Cara Menggunakan Google Translate secara Offline di Android

Cara Menggunakan Aplikasi Google Translate Secara Offline

Google Translate sangat berguna untuk anda yang akan bepergian ke luar negeri. Tetapi jika anda tidak ingin menghabiskan banyak kuota untuk menggunakan Google Translate, anda dapat men-download bahasa yang anda butuhkan untuk digunakan secara Offline.

Men-download bahasa tertentu di Google Translate sangatlah. Saat ini Google Translate mendukung 59 bahasa asing untuk penggunaan offline.

Cara Download Bahasa di Google Translate

Buka aplikasi Google Translate dan pilih salah satu bahasa yang ditampilkan di bagian atas.

Akan muncul semua bahasa yang tersedia untuk diterjemahkan menggunakan aplikasi. Semua bahasa yang dapat di download memiliki ikon Download di sebelahnya.

Tekan ikon Download untuk menyimpan kamus yang akan digunakan secara offline. Akan muncul pemberitahuan berapa banyak memori yang akan digunakan, ukuran file biasanya tidak akan lebih dari 45MB.

Tekan tombol Download.

Screen Shot 2018 07 13 At 10.53.56 Pm
Semua bahasa yang sudah anda download untuk penggunaan offline akan memiliki tanda centang di sebelahnya.

Cara lain untuk menginstal bahasa offline (dan melihat daftar lengkap bahasa yang tersedia) adalah dengan menekan Menu » Offline Translations. Anda akan melihat daftar lengkap bahasa yang dapat di-download.

Cara Menghapus Bahasa di Google Translate

Jika anda sudah tidak lagi membutuhkan Google Translate offline, atau memori anda sudah mulai penuh sehingga ingin menghapus bahasa yang sudah di-download, buka kembali semua daftar bahasa yang tersedia untuk di-download dan yang sudah di-download.

Tekan pada tanda centang di sebalah bahasa yang ingin anda hapus. Akan muncul jendela yang menanyakan apakah anda ingin menghapus bahasa yang sudah di-download. Tekan Remove.

Cara lain untuk menghapusnya adalah dengan menekan Menu » Offline Translations lalu klik ikon tempat sampah di sebelah bahasa yang ingin anda hapus.

Screen Shot 2018 07 13 At 11.08.54 Pm

Sumber: makeuseof.com

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: