5 Aplikasi Lock Screen Terbaik untuk Android

7 Aplikasi Lock Screen Terbaik Untuk Android

Selama bertahun-tahun, Lock Screen pada Android telah mengalami banyak perubahan. Dan mungkin anda akan setuju jika saya katakan bahwa Lock Screen di versi Android terbaru jauh lebih baik dibandingkan versi Android sebelumnya.

Sayangnya, tidak semua pengguna terus mengikuti perkembangan versi Android. Banyak di antaranya yang masih bertahan menggunakan versi Android lama.

Jika anda termasuk pengguna yang masih bertahan dengan Android versi lama tetapi menginginkan Lock Screen yang lebih baik maka solusinya adalah menggunakan aplikasi Lock Screen pihak ketiga.

Di sini saya merangkum 5 aplikasi Lock Screen terbaik yang bisa Anda coba.

Catatan: Beberapa aplikasi Lock Screen mungkin tidak akan berfungsi dengan baik jika anda masih mengaktifkan Lock Screen bawaan. Disarankan untuk terlebih dahulu menonaktifkan Lock Screen bawaan pada perangkat Android anda dengan masuk ke Settings » Security » Screen Lock lalu pilih None.

1. Next Lockscreen

Aplikasi besutan Microsoft ini adalah aplikasi Lock Screen yang bisa dibilang sangat mumpuni untuk anda gunakan jika anda menginginkan Lock Screen yang sederhana tapi tetap fungsional.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan berdasarkan waktu dan lokasi.

Selain itu, Lock Screen ini dapat mengakses kontak favorit anda dan berbagai shortcut lainnya seperti Wi-Fi, Bluetooth, Pengaturan Cahaya, kamera dll.

7 Aplikasi Lock Screen Terbaik Untuk Android 1
Next Lock screen menghadirkan wallpaper yang elegan dan fitur lain seperti menunjukan waktu, cuaca dan notifikasi. Tambah lagi Next Lock screen sudah mendukung fitur Fingerprint Unlock.

Next Lock Screen
Next Lock Screen
Price: Free

2. Hi Locker

Hi Locker menghadirkan perpaduan yang unik antara tampilan old style dengan tampilan modern.

Berbicara tentang fitur-fiturnya, hal pertama yang menarik adalah Hi Locker sudah mendukung berbagai fitur keamanan termasuk Fingerprint Lock & Smart Lock.

Terdapat banyak sekali fitur di Hi Locker ini, anda dapat membuka aplikasi dengan cepat langsung dari Lock Screen, melihat notifikasi, info cuaca dan banyak lagi.

7 Aplikasi Lock Screen Terbaik Untuk Android 3
Fitur lainnya adalah wallpaper yang dapat berubah secara otomatis dengan waktu yang dapat anda atur.

Secara keseluruhan, Hi Locker adalah aplikasi Lock Screen yang kaya akan fitur dan mudah untuk di-kustomisasi.

Meskipun tersedia dalam versi gratis, beberapa fitur hanya tersedia untuk versi premium termasuk jika anda ingin menghilangkan iklan di dalam aplikasi.

Hi Locker - Your Lock Screen
Hi Locker - Your Lock Screen
Developer: The Lockdown Team
Price: To be announced

3. AcDisplay

AcDisplay adalah aplikasi Lock Screen untuk anda yang menyukai hal-hal minimalis. Memberikan tampilan untuk notifikasi yang sangat intuitif. Anda juga dapat membuka aplikasi langsung dari Lock Screen.

Selain itu, Lock Screen ini memiliki berbagai shortcut pada bagian notifikasi. Juga, sudah mendukung fitur Active Mode, mirip dengan Ambient Display pada Android yang dapat mendeteksi kapan anda mengambil ponsel atau mengeluarkannya dari saku anda, lalu Lock Screen akan menyala dan menunjukan notifikasi.

7 Aplikasi Lock Screen Terbaik Untuk Android 4
Fitur lain dari aplikasi ini adalah dapat menyembunyikan notifikasi dari aplikasi tertentu di Lock Screen. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan seperti aplikasi Lock Screen lainnya, ada banyak pilihan untuk anda kustomisasi.

AcDisplay
AcDisplay
Developer: Artem Chepurnyi
Price: Free

4. Picturesque Lock Screen

Picturesque adalah aplikasi Lock Screen kedua besutan Microsoft, hampir sama dengan Next Lockscreen, masih dengan konsep yang unik.

Anda dapat mencari aplikasi, kontak, atau web langsung dari Lock screen. Selain itu, Picturesque Lock Screen dapat menampilkan berbagai macam informasi seperti tanggal, waktu, info cuaca dan notifikasi.

7 Aplikasi Lock Screen Terbaik Untuk Android 5

Picturesque Lock Screen
Picturesque Lock Screen

5. Gesture Lock Screen

Aplikasi terakhir dalam daftar 5 aplikasi Lock Screen terbaik yaitu Gesture Lock Screen. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuka Lock Screen dengan menggunakan Gesture.

Aplikasi yang sangat sederhana, anda hanya perlu mengaktifkannya lalu membuat Gesture dan selesai, aplikasi Gesture Lock Screen siap digunakan.

Gesture Lock Screen mempunyai fitur untuk melihat notifikasi, anda bisa atur sesuai dengan keinginan anda, mengubah animasi, suara dan wallpaper.

Gesture Lock Screen tersedia dalam versi gratis yang memuat iklan di dalamnya dan jika anda ingin terbebas dari iklan, anda harus menggunakan Gesture Lock Screen versi PRO (berbayar)

5 Aplikasi Lock Screen Terbaik Untuk Android 1

Gesture Lock Screen
Gesture Lock Screen
Developer: Q Locker
Price: Free

Sumber: beebom.com

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments