Cara Kirim SMS Gratis dari PC dengan Android Messages

Cara Mengirim Sms Gratis Dari Pc Menggunakan Pesan Android

Ketika berbicara mengenai mengirim pesan teks dari perangkat komputer, aplikasi seperti MightyText dan Pushbullet selalu menjadi andalan utama.

[pg_posts id=”16707″ posts_per_page=”1″]

Tetapi aplikasi tersebut cenderung membatasi pengguna kecuali teman-teman membayar layanan premium dari mereka.

Cara Mengirim Sms Gratis Dari Pc Menggunakan Pesan Android 1

Untungnya, Google telah memperbarui aplikasi Android Messages yang akhirnya memungkinkan pengguna untuk mengirim SMS dari PC dengan gratis dan tak terbatas. 

Pertama, instal terlebih dahulu aplikasi Android Messages (jika belum punya). Jika teman-teman sudah punya aplikasi ini, pastikan teman-teman menggunakan versi terbaru:

Google Messages
Google Messages
Developer: Google LLC
Price: Free

Berikutnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Android Messages.
  2. Tekan ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas lalu pilih Messages For WebJika teman-teman belum melihat opsi ini, itu artinya teman-teman perlu menunggu pembaruan versi berikutnya.
  3. Sekarang, buka Google Message for web di browser komputer teman-teman (tidak akan berfungsi dengan internet Explorer).
  4. Jika teman-teman ingin masuk, aktifkan Kemudian ketuk Pindai kode QR di ponsel teman-teman, dan gunakan kamera perangkat teman-teman untuk memindai kode di layar PC.
  5. Setelah selesai, percakapan terbaru teman-teman akan muncul di PC. Google mengatakan bahwa pesan dienkripsi dan di-cache di browser. Jika teman-teman tidak mengaksesnya selama 14 hari, Google akan secara otomatis mengeluarkan teman-teman untuk keamanan.
  6. Jika teman-teman ingin menggunakan tema gelap di situs web, buka  Menu » Settings » Enable dark theme.

Salah satu kelemahan dari cara ini adalah Android Message tidak akan berfungsi saat ponsel teman-teman dimatikan atau habis baterai.

Sumber: makeuseof.com

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments