Larry Page Dikabarkan Berinvestasi Pada Perusahaan Mobil Terbang Zee.Aero

flying-car-600x315

Bloomber Businessweek menduga bahwa co-founder Google Larry Page telah menginvestasikan lebih dari US$100 juta yang berasal dari dana pribadinya pada perusahaan mobil terbang Zee.Aero sejak dimulainya perusahaan tersebut pada tahun 2010.

PUGAM.com – Ketika Anda terjebak dalam kemacetan lalu lintas, mungkin Anda pernah berkhayal bahwa ada tuas rahasia di dalam mobil Anda yang bisa ditarik dan akan membuat mobil yang Anda tumpangi melayang di udara sehingga dapat terhindar dari kemcetan. Nah, tampaknya salah satu pendiri Google, Larry Page punya pemikiran yang sama dengan Anda.

Bloomberg Businessweek mengklaim bahwa Page secara diam-diam telah mendanai startup bernama Zee.Aero, sebuah perusahaan yang mengelak telah memberikan kartu khusus bagi karyawannya lengkap dengan petunjuk cara menghindari wartawan.

Zee.Aero sendiri secara tegas telah membantah adanya afiliasi dalam bentuk apapun dengan Google, tetapi fakta bahwa kantor mereka terletak tepat di samping kantor raksasa teknologi itu telah memunculkan banyak spekulasi.

Menurut laporan tersebut, Page telah menginvestasikan lebih dari US$100 juta dari dana pribadinya untu Zee.Aero sejak perusahaan itu didirkan pada tahun 2010. Selain itu, laporan juga menegaskan bahwa Page ikut mendanai startup mobil terbang lainnya bernama Kitty Hawk.

Desain Mobil Terbang Zee.Aero

zee-aero-flying-car-7

Desain mobil terbang Zee.Aero (Kredit: Futurism).

Dilihat dari desain yang dikirimkan bersama dengan pengajuan patennya oleh Zee.Aero, mobil terbang mereka tampaknya dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal seperti helikopter, tetapi cukup kecil dan bisa disimpan dalam ruangan parkir mobil standar.

Perhatikan gambar di atas, mobil terbang tersebut memiliki 10 baling-baling, delapan diantaranya dirancang untuk mengangkat mobil ke atas dan dua lainnya berfungsi sebagai pendorong ke depan.

Minat Larry Page dalam hal mobil terbang dilaporkan merupakan bagian dari misinya untuk memasuki era perjalanan udara pribadi yang terbebas dari kemacetan lalu lintas.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments