Elon Musk: Tahun 2018, Dunia Akan Memiliki Mobil Otonom Seutuhnya

Elon Musk Tesla

Elon Musk optimis tentang kapan dunia akan memiliki akses ke teknologi mobil self-driving. Ia menyatakan bahwa kita akan memiliki mobil yang sepenuhnya otonom dalam waktu kurang dari dua tahun.

PUGAM.com – Elon Musk, CEO dari Tesla tampaknya cukup yakin mengenai kapan dunia akan memiliki kendaraan yang sepenuhnya otonom. Berbicara di Code Conference, Musk mengatakan: “Saya pikir kurang dari dua tahun kita akan memiliki kendaraan dengan sistem yang sepenuhnya otonom, lebih aman daripada manusia, tetapi setidaknya dibutuhkan waktu satu tahun tambahan untuk menyelesaikan seluruh peratuan yang mendukung sistem kendaraan otonom.”

Saat ini, Tesla tampaknya masih memainkan peran utama sebagai produsen kendaraan otonom. Perusahaan lain termasuk Google, GM (General Motors), Uber, Ford dan Lyft terus mengikuti Tesla dari belakang dan kabarnya mereka akan segera meluncukan produk kendaraan otonom.

Sementara itu, Musk tidak banyak membahas materi yang diharapkan dalam acara tersebut, ia mengatakan bahwa Tesla akan menjadi tuan rumah di acara lain akhir tahun ini.

Optimisme Musk tidak diamini oleh para ahli yang justru skeptis terhadap rencana ini. Kebanyakan pemain besar di bidang kendaraan otonom memproyeksikan bahwa kendaraan otonom baru akan diperkenalkan secara menyeluruh di seluruh dunia sekitar tahun 2020-an.

Dan Ammann, Presiden dari General Motors menyatakan pada tahun 2014 bahwa GM harus memiliki mobil self-driving pertama pada tahun 2020. CEO Nissan, Carlos Ghosn pun memperkirakan bahwa perusahaan akan masuk ke bisnis kendaraan otonom pada tahun 2020.

Gill Pratt, yang mengepalai proyek mobil driverless Toyota juga mengatakan bahwa kendaraan otonom akan membutuhkan waktu setidaknya empat tahun ke depan untuk dapat diaplikasikan di seluruh dunia, setidaknya di sebagian besar negara.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: