Cara Menghapus Akun Twitter

Cara Hapus Akun Twitter

Ingin berhenti menggunakan Twitter dan menghapus akun Anda di sana? Anda dapat menghapus akun secara permanen, menghapus semua tweet, followers, favorit dan data lainnya.

Semua itu akan lenyap dari akun Anda dengan segera, dan akan sepenuhnya dihapus dari server Twitter dalam jangka waktu 30 hari.

Apa maksudnya 30 hari?

Di Twitter, ketika Anda ingin menghapus akun maka prosedur yang disediakan bukanlah Menghapus melainkan Menonaktifkan atau Deactivate.

Penonaktifan Akun

Jika Anda ingin menghapus akun di Twitter, maka yang harus dilakukan adalah menonaktifkannya. Dari sini, akun Anda sebetulnya belum benar-benar dihapus, melainkan masuk dalam daftar antrian sebagai akun yang akan dihapus secara permanen.

Batas waktu yang diberikan adalah 30 hari sehingga setelah lewat batas waktu tersebut, akun dan semua data Anda otomatis akan dihapus secara permanen dari server Twitter.

Dan siapa pun dapat mendaftarkan akun baru menggunakan username yang sebelumnya Anda gunakan.

Prosedur penghapusan akun seperti ini bertujuan agar jika Anda berubah pikiran dalam waktu 30 hari (sebut saja masa tenggang), maka Anda dapat masuk kembali ke akun Anda dan mengaktifkannya.

Data termasuk tweet, followers dan data lainnya akan dikembalikan ke akun Anda dalam hitungan menit.

Cara Hapus Akun Twitter

Sudah paham dengan prosedur penghapusan akun di Twitter? Sekarang kita masuk ke tutorialnya.

Untuk menghapus akun Twitter, kunjungi situs Twitter di web browser atau bisa juga lewat aplikasi Twitter di smartphone.

Kemudian masuk ke akun Anda, klik gambar akun pengguna Anda dan pilih Settings untuk mengakses halaman pengaturan akun Anda.

Cara Hapus Akun Twitter 1

Klik Deactivate my account di bagian bawah halaman pengaturan.

Cara Hapus Akun Twitter 2

Selanjutnya Twitter akan memberikan informasi lebih lanjut tentang penghapusan akun dan meminta feedback tentang mengapa Anda ingin melakukannya.

Untuk mengonfirmasi penghapusan akun, klik tombol Deactivate @account.

Cara Hapus Akun Twitter 3

Masukkan password akun Anda lalu klik tombol Deactivate account untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus akun Twitter Anda.

Cara Hapus Akun Twitter 4

Akan muncul layar yang menyatakan bahwa akun Anda saat ini sudah dinonaktifkan.

Cara Hapus Akun Twitter 5

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Twitter

Jika dalam masa waktu 30 hari Anda berubah pikiran dan bermaksud ingin mengaktifkan kembali akun tersebut, kunjungi situs Twitter atau gunakan aplikasi Twitter di smartphone.

Cara Hapus Akun Twitter 6

Masuk menggunakan username/alamat email dan password akun Anda. Setelah masuk, otomatis akun Anda akan diaktifkan kembali. Mungkin Anda perlu menunggu beberapa menit sampai Twitter memulihkan semua data akun Anda.

Sumber gambar: howtogeek.com

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: