Cara Mengirim dan Menerima Pesan WhatsApp di Komputer

Cara Mengirim Dan Menerima Pesan Whatsapp Di Komputer

Sebelumnya WhatsApp tidak menyediakan pilihan bagi Anda yang ingin menggunakan layanannya lewat perangkat desktop. Namun, saat ini WhatsApp bahkan menyediakan dua pilihan.

Untuk dapat menggunakan layanan WhatsApp di perangkat desktop/komputer, Anda dapat menggunakan aplikasi web atau aplikasi desktop.

Aplikasi Web

Kunjungi web.whatsapp.com, kemudian pasangkan (pair) WhatsApp yang ada di ponsel Anda dengan aplikasi web menggunakan kode QR.

Perhatikan, ketika pertama kali Anda mengunjungi web.whatsapp.com maka akan muncul layar yang memuat kode QR.

Cara Mengirim Dan Menerima Pesan Whatsapp Di Komputer 1

Berikutnya, buka WhatsApp di ponsel Anda. Pada iOS, masuk ke Settings > WhatsApp Web/Desktop. Pada Android, tekan tombol menu kemudian pilih WhatsApp Web.

Sekarang pindai kode QR yang muncul di layar desktop Anda.

Cara Mengirim Dan Menerima Pesan Whatsapp Di Komputer 4

WhatsApp pada perangkat komputer Anda akan terhubung dengan WhatsApp yang ada di ponsel Anda dan di sini Anda sudah dapat menggunakannya untuk mengirim dan menerima pesan.

Cara Mengirim Dan Menerima Pesan Whatsapp Di Komputer 5

Jika Anda ingin logout, klik pada ikon menu kemudian pilih Log out.

Cara Mengirim Dan Menerima Pesan Whatsapp Di Komputer 6

Anda pun dapat log out dari semua komputer melalui aplikasi WhatsApp di ponsel. Caranya, buka layar WhatsApp Web seperti yang telah dijelaskan di atas kemudian tekan pada Log out from all computers.

Cara Mengirim Dan Menerima Pesan Whatsapp Di Komputer 7

Aplikasi Desktop

Cara pertama di atas pada dasarnya tidak memerlukan proses instalasi karena yang Anda lakukan adalah mengunjungi situs web yang disediakan oleh WhatsApp.

Cara kedua ini sedikit berbeda, yaitu Anda perlu menginstal aplikasi atau program WhatsApp di komputer. Sementara itu, proses sisanya masih sama dengan cara pertama di atas, termasuk soal tampilan.

Silakan download aplikasi WhatsApp dengan mengunjungi tautan ini. Tersedia baik untuk sistem operasi Windows maupun macOS.

Cara Instal WhatsApp di Windows 7

Cara Instal WhatsApp di Windows 7 (64-bit)

UPDATE! Sebelumnya, artikel ini diperuntukkan bagi Anda pengguna Windows 7 baik itu 64-bit maupun 32-bit. Tapi banyak laporan ternyata di ...
28 comments

Sumber gambar: howtogeek.com

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: