Cara Menghapus Pesan/Chat di Snapchat

Cara Menghapus Pesan Di Snapchat

Dalam tutorial kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara menghapus pesan atau chat di Snapchat secara permanen, baik itu pesan yang Anda kirim atau pesan yang Anda terima.

Menghapus Percakapan yang Disimpan

Snapchat memungkinkan Anda menyimpan percakapan atau komunikasi teks. Ini berarti sama seperti aplikasi messaging pada umumnya, di mana semua teks percakapan Anda akan disimpan dalam satu jendela atau thread.

Untuk menghapusnya, tekan layar kotak masuk utama kemudian tekan lama pesan secara individu.

Cara Menghapus Pesan Di Snapchat 1

Karena percakapan berjalan secara dua arah, jika teman kontak Anda menyimpan pesan tersebut di perangkatnya maka pesan tersebut akan tetap muncul di perangkat Anda juga sampai teman Anda memutuskan untuk tidak menyimpannya lagi.

Atau hapus percakapan menggunakan metode alternatif yang akan dijelaskan berikutnya.

Cara Cepat Menghapus Pesan

Jika pesan yang akan dihapus cukup banyak maka Anda dapat menghapusnya dengan cara cepat (tidak satu per satu).

Tekan ikon hantu di bagian atas jendela capture kemudian tekan ikon roda gigi. Selanjutnya, pilih Clear Conversations dari menu. Pilih jendela percakapan yang ingin Anda hapus dengan menekan tombol X yang ada di sebelahnya.

Cara Menghapus Pesan Di Snapchat 2

Kembali ke halaman inbox dan Anda akan melihat semua percakapan sekarang sudah hilang.

Perlu diingat bahwa cara ini tidak akan mempengaruhi pesan yang sudah disimpan oleh teman kontak atau lawan chat Anda, tapi setidaknya pesan itu sudah benar-benar hilang dari perangkat Anda.

Cara agar Snapchat Tidak Otomatis Menyimpan Foto

Di Snapchat, satu-satunya cara menyimpan foto yang dikirim orang lain adalah dengan screenshot. Jika tidak, semua foto itu akan hilang secara otomatis.

6 Cara Mengambil Screenshot Di Android

6 Cara Ambil Screenshot di Android

Ada banyak cara yang berbeda untuk mengambil screenshot di perangkat Android. Berbeda produsen, berbeda versi sistem operasi kadang dapat berbeda ...
0 comments

Namun, hal ini tidak berlaku untuk foto yang Anda kirimkan, foto yang berasal dari perangkat Anda sendiri termasuk juga video. Ada kemungkinan Snapchat akan menyimpannya ulang di perangkat Anda, terutama ketika Anda mengaktifkan fitur Snapchat Memories.

Untuk menonaktifkan penyimpanan otomatis ini, tekan ikon hantu di jendela capture kemudian tekan ikon roda gigi dan pilih Memories. Matikan bagian Auto-save Stories.

Cara Menghapus Pesan Di Snapchat 3

Menghapus Foto yang Sudah Disimpan

Jika Anda ingin menghapus foto yang sudah disimpan, masuk ke jendela capture kemudian tekan ikon gambar kecil di bagian bawah tombol shutter.

Cara Menghapus Pesan Di Snapchat 4

Di sinilah semua Snaps dan Memories disimpan. Tekan pada ikon kotak centang kemudian pilih foto yang ingin Anda hapus. Selesai memilih/menyeleksi, tekan ikon tong sampah untuk mengonfirmasi tindakan.

Sumber gambar: techradar.com

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: