Cara Membaca Pesan WhatsApp di iOS tanpa Membukanya

Cara Membaca Pesan Whatsapp Di Ios Tanpa Membukanya

Seperti yang kita tahu, WhatsApp memungkinkan pengirim pesan untuk tahu apakah pesan yang dikirimnya sudah dibaca atau belum oleh penerima melalui tanda dua centang berwarna biru.

Untuk pengguna Android, mereka dapat menggunakan MOD seperti GBWhatsApp atau WhatsApp Plus untuk menonaktifkan tanda pesan dibaca, tapi bagaimana dengan pengguna iOS?

Bagi Anda pengguna iOS atau perangkat iPhone tetap ada cara untuk melakukannya meskipun tidak dengan menggunakan MOD. Dan sepertinya cara ini pun hanya terbatas pada beberapa perangkat saja seperti iPhone 6s, 6s Plus, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Intinya, jika perangkat iPhone Anda telah mendukung fitur 3D Touch maka Anda dapat mempraktikkan cara ini.

Selain itu, pastikan aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan adalah versi terbaru atau setidaknya lebih baru dari versi 2.12.11. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membaca pesan WhatsApp tanpa perlu membukanya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Tekan lama pada pesan yang ingin Anda baca. Ingat, di sini Anda perlu menekan lama untuk membuka jendela 3D Touch. Di jendela inilah Anda dapat melihat sekilas pesan yang sebelumnya dikirim dan pesan yang diterima, bersama dengan pesan yang baru diterima.
  3. Geser layar ke atas untuk membuat jendela 3D Touch menjadi full screen atau cukup lepaskan jari Anda untuk kembali ke kondisi awal (menutup jendela 3D Touch).

Jika masih kurang jelas, tonton video berikut ini:

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: