Cara Mudah Blokir Website di Google Chrome

Cara Mudah Blokir Website Di Google Chrome

Jika Anda ingin memblokir website atau alamat situs tertentu di Google Chrome, cara paling sederhana dan mudah adalah dengan menggunakan ekstensi.

Di sini saya akan membagikan beberapa ekstensi terbaik untuk memblokir webiste di Google Chrome.

Block Site

Cara Mudah Blokir Website Di Google Chrome 1

Ekstensi pertama ini bernama Block Site yang dibuat dengan menggunakan tool dari wips.com. Instal terlebih dahulu ekstensinya di bawah ini:

Setelah itu, Anda bisa mulai menambahkan alamat situs tertentu ke daftar hitam Anda. Salah satu fitur menarik dari ekstensi ini adalah uninstall protection, yang berarti ekstensi Block Site tidak dapat dihapus tanpa memasukkan password.

Ini untuk menghindari kemungkinan ekstensi dihapus tanpa sengaja, bisa oleh anak Anda atau siapapun itu ketika mereka menggunakan Google Chrome di perangkat Anda.

Cara Memblokir Webiste dengan Block Site

  1. Masuk ke menu Options ekstensi Block Site.
  2. Ketik nama domain: misalnya, facebook.com atau twitter.com.
  3. Berikutnya, klik tombol Add page.
    Cara Mudah Blokir Website Di Google Chrome 2

Selesai! Saat itu juga, website dengan domain yang Anda masukkan tadi tidak akan bisa diakses lewat Google Chrome Anda.

StayFocusd

Ekstensi kedua adalah StayFocusd. Ekstensi ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengatur batas maksimum waktu akses pada setiap situs yang Anda blokir.

Tentu, StayFocusd juga dapat memblokir sepenuhnya sebuah situs seperti ekstensi Block Site di atas. Silakan instal terlebih dahulu ekstensinya di bawah ini:

Cara Memblokir Website dengan StayFocusd

  1. Masuk ke menu Options ekstensi StayFocusd.
  2. Di panel sebelah kiri, pilih opsi Blocked Sites lalu tambahkan domain dari situs yang ingin Anda blokir. Misal: facebook.com, youtube.com, twitter.com dan lain sebagainya.
  3. Untuk mengatur batas maksimum waktu akses website, pilih opsi Max Time Allowed di panel sebelah kiri. Perlu diingat bahwa pengaturan batas maksimum waktu akses ini hanya akan berlaku bagi situs yang Anda blokir atau situs yang Anda masukkan ke daftar hitam.
    Cara Mudah Blokir Website Di Google Chrome 3

Nanny for Google Chrome (TM)

Nanny for Google Chrome (TM) merupakan salah satu plugin yang sudah cukup “tua”. Namun, tetap efektif jika Anda ingin menggunakannya untuk memblokir website.

Ekstensi ini pun menawarkan fitur serupa seperti StayFocusd, yaitu Anda dapat menetapkan batas maksimum waktu akses. Silakan instal terlebih dahulu ekstensinya di bawah ini:

Cara Memblokir Website dengan Nanny for Google Chrome (TM)

  1. Masuk ke menu Options.
  2. Klik tab Blocked URL.
  3. Masukan nama domain dari website yang ingin Anda blokir.
  4. Kemudian simpan pengaturan.

Image credit: techiepaw.com

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments