Cara Membuat Ukuran Font Lebih Besar dari 72 di Microsoft Word

Cara Membuat Ukuran Font Lebih Besar Dari 72 Di Microsoft Word

Tutorial kali ini akan sangat berguna terutama jika Anda sering mendesain sesuatu yang melibatkan tulisan di Microsoft Word.

Katakanlah Anda sering mendesain poster, maka terkadang Anda memerlukan ukuran font yang lebih besar dari 72pt, sedangkan ukuran “maksimum” yang disediakan di dalam menu Font Size hanya 72pt.

Namun, itu sebetulnya bukan ukuran maksimum aktual karena Anda masih dimungkinkan untuk menggunakan ukuran yang lebih besar dari 72pt.

Inilah permasalahannya, banyak pengguna yang mengira bahwa 72pt adalah ukuran maksimum yang tersedia, padahal Anda bisa saja mengganti angka tersebut dengan cara mengetikkannya secara manual.

Di Microsoft Word, Anda sebetulnya dapat menggunakan ukuran huruf mulai dari 0pt sampai dengan 1638pt. Jadi tentu saja Anda dapat membuat huruf dengan ukuran lebih besar dari 72pt, atau bahkan lebih kecil dari 8pt.

Cara Membuat Ukuran Font Lebih Besar dari 72pt di Microsoft Word

Dalam contoh, saya menggunakan Microsoft Word 2019 tapi langkah-langkahnya tetap sama untuk semua versi Microsoft Word.

  1. Buka dokumen Anda di Microsoft Word.
  2. Pilih teks atau tulisan yang ingin Anda ubah ukurannya, atau jika Anda saat ini memulai dokumen baru (belum ada tulisan di dalamnya) lewati saja langkah ini.
    Cara Membuat Ukuran Font Lebih Besar Dari 72 Di Microsoft Word 1
  3. Sekarang masuk ke tab HOME.
    Cara Membuat Ukuran Font Lebih Besar Dari 72 Di Microsoft Word 2
  4. Pada bagian Font, arahkan kursor mouse Anda ke dalam kotak Font Size lalu klik satu kali di dalamnya. Ketikkan angka baru, ganti dengan angka/ukuran yang Anda inginkan.
    Cara Membuat Ukuran Font Lebih Besar Dari 72 Di Microsoft Word 3

Jika Anda coba memasukkan ukuran lebih besar dari 1638 maka akan muncul pesan error, jadi sudah jelas kan sekarang ukuran maksimum untuk huruf di Microsoft Word?

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
2 Comments
Terbaru
Terlama
Inline Feedbacks
View all comments
Kris
Kris
4 tahun yang lalu

Trimakasih atas petunjuknya..Tuhan memberkati.

wiwi A
wiwi A
4 tahun yang lalu

thanks,artikelnya samgat membantu