Xiaomi Luncurkan Drone Pertamanya yang Mampu Merekam Video 4K

Xiaomi Drone

PUGAM.com – Xiaomi secara resmi masuk dalam bisnis drone dengan meluncurkan produk drone pertamanya pada hari Rabu (25/5) dalam sebuah acara. Mi Drone sebetulnya bukanlah sebuah kejutan meskipun produk ini menandai bisnis UAV pertama perusahaan asal China tersebut.

Mi Drone yang diproduksi oleh perusahaan pesawat tak berawak berbasis di China yang merupakan anak perusahaan Xiaomi yaitu Flymi dilengkapi kemampuan video capture hingga resolusi 4K pada 30 fps, juga baterai 5100 mAh yang memungkinkan drone terbang sejauh 3 km atau selama 27 menit.

Mi Drone menggunakan kamera 12,4 megapiksel yang mampu menstabilkan diri hingga 2.000 koreksi kemiringan per detik. Pengguna dapat mengendalikan Mi Drone menggunakan controller berantena dengan rentang kendali radio hingga jarak 2 km. Beberapa tombol mencakup tombol shutter dan tombol untuk pendaratan.

Xiaomi Drone

Xiaomi Drone

Mi Drone memiliki kecerdasan software yang dapat dikonfigurasi untuk tetap dalam batas-batas pagar maya, memastikan pengguna tidak keliru menentukan arah terbang drone. Selain itu, Mi Drone dapat diprogram untuk terbang mengikuti jalur atau rute yang telah ditentukan. Secara otomatis drone ini akan kembali ke titik yang ditunjuk ketika kehabisan daya atau kehilangan kontak dengan controller.

Rumor terbaru menyebutkan perangkat yang satu ini tidak akan semurah perangkat lainnya yang telah mereka pasarkan. Kita tahu bahwa Xiaomi berhasil menarik banyak konsumen berkat penawaran harga yang lebih murah dibandingkan produsen lainnya. Mi Drone diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar US$610 atau sekitar 8,3 juta rupiah.

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=YIDKMpM_uSc” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments