Cara Nonaktifkan Siri dengan Cepat di iOS

Dalam kondisi tertentu, fitur Siri pada perangkat iOS bisa sangat membantu. Jika Anda mengerti bagaimana menggunakannya, Siri bisa membuat banyak tugas Anda menjadi lebih sederhana.

Anda hanya perlu mengatakan “Hey Siri” dilanjutkan dengan perintah suara maka beberapa aktivitas di perangkat Anda bisa dilakukan dengan cepat.

Namun, ada pula kondisi di mana Anda tidak ingin fitur ini aktif secara tidak sengaja. Seperti ketika misalnya Anda sedang dalam meeting atau sedang bekerja.

Jika Anda tidak sengaja mengucapkan “Hey Siri” maka perangkat Anda tetap akan merespon tidak peduli apakah Anda sedang dalam meeting atau tidak.

Sementara itu, mungkin Anda terlalu malas untuk menonaktifkannya lewat panel pengaturan. Lalu bagaimana cara menonaktifkan Siri tanpa harus masuk ke menu pengaturan?

Cukup balikkan perangkat Anda menghadap ke bawah maka otomatis fitur Siri ini akan dinonaktifkan. Jadi, meskipun Anda tidak sengaja mengucapkan “Hey Siri”, perangkat Anda tidak akan meresponnya.

Trik Nonaktifkan Siri Di Ios Dengan Cepat

Perlu diingat bahwa cara ini akan menonaktifkan Siri sementara, yaitu selama ponsel Anda dalam keadaan menghadap ke bawah. Jika Anda ingin sepenuhnya menonaktifkan Siri Anda harus melakukannya lewat menu pengaturan.

Image credit: beebom.com

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: