Cara Ubah/Memalsukan Lokasi di Android dengan Fake GPS

Cara Menggunakan Fake Gps Untuk Ubah Lokasi Di Android

Tutorial kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mengubah atau memalsukan lokasi Anda di Android menggunakan aplikasi Fake GPS.

Saya tidak tahu apa yang membuat Anda ingin memalsukan lokasi di ponsel Android Anda, tetapi saya harap Anda menggunakannya dengan bijak karena dalam kondisi tertentu, memalsukan lokasi adalah tindakan ilegal dan cukup berisiko yang pada akhirnya akan merugikan Anda sendiri.

Di sini saya tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang mungkin ditimbulkan dari tindakan mengubah/memalsukan lokasi di ponsel Android Anda.

Tujuan Menggunakan Fake GPS

Setiap pengguna pasti punya tujuannya masing-masing ketika memutuskan untuk memalsukan lokasi mereka, tetapi secara umum ada beberapa kondisi ketika misalnya mereka:

  • Ingin menggunakan aplikasi yang mengharuskan mereka untuk berada di negara tertentu.
  • Menghilangkan pembatasan akses terhadap konten yang hanya tersedia di negara tertentu.
  • Mengelabui orang lain di media sosial seolah-olah mereka sedang berada di lokasi yang berbeda.
  • Menghindari iklan yang ditargetkan di wilayah mereka.

Sekarang kita masuk ke tutorialnya.

Langkah Pertama: Instal Aplikasi Fake GPS di Ponsel Anda

Ada banyak aplikasi Fake GPS di Play Store tapi di sini saya hanya akan menyertakan dua aplikasi saja yang memiliki reputasi cukup baik di Play Store. Di langkah pertama ini belum dijelaskan mengenai cara penggunannya.

Fake GPS GO Location Spoofer Free

Cara Ubah Lokasi Di Android Menggunakan Fake Gps A

Fake GPS GO Location Spoofer Free adalah aplikasi yang sangat sederhana dan juga gratis sesuai namanya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah/memalsukan lokasi di perangkat Android Anda dengan mudah.

Pada layar utama, Anda akan melihat peta berserta dengan titik lokasi Anda dalam peta tersebut. Anda dapat melihat lokasi dalam dua mode, yaitu map atau satelit.

Aplikasi ini pun memungkinkan Anda untuk mencari lokasi tertentu di peta berdasarkan nama tempat atau koordinat. Untuk memilih lokasi di peta, cukup tekan dua kali kemudian tekan tombol Play untuk mulai memalsukan lokasi Anda (cara penggunannya secara detail akan dijelaskan di langkah kedua).

Silakan download dan instal aplikasinya di bawah ini:

Fake gps – fake location

Cara Ubah Lokasi Di Android Menggunakan Fake Gps B

Aplikasi kedua adalah Fake gps- fake location yang juga gratis. Tidak seperti aplikasi pertama di atas, aplikasi kali ini memiliki antarmuka yang cukup modern dan dapat menampilkan peta dalam beberapa mode seperti Satellite, Terrain, Hybrid, OpenStreet Map atau peta biasa.

Download dan instal aplikasinya di bawah ini:

Fake gps - fake location
Fake gps - fake location
Developer: Andev
Price: Free

Langkah Kedua: Cara Penggunaannya

Saya asumsikan Anda telah menginstal salah satu aplikasi yang sudah saya bagikan di atas. Selanjutnya ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Aktifkan Developer Options (jika belum diaktifkan). Caranya, masuk ke menu Settings » About Phone lalu tekan bagian Build Number sekitar 7 kali.
    Cara Ubah Lokasi Di Android Menggunakan Fake Gps C
  2. Di menu Settings, pilih Developer Options lalu gulir ke bawah dan tekan opsi Select mock location app (Untuk Android versi lama, opsi ini biasanya bertuliskan Allow mock locations.
    Cara Ubah Lokasi Di Android Menggunakan Fake Gps D
  3. Selanjutnya pilih aplikasi Fake GPS yang sudah Anda instal tadi di langkah pertama.
  4. Kembali lagi ke menu Settings, pilih Location lalu pilih Device only. Ini untuk memastikan hanya GPS di perangkat Anda yang akan menentukan lokasi.
    Cara Ubah Lokasi Di Android Menggunakan Fake Gps E
  5. Sekarang buka aplikasi Fake GPS yang Anda instal di langkah pertama tadi. Di sini saya contohkan untuk aplikasi Fake GPS GO Location Spoofer Free. Cukup cari lokasi yang Anda inginkan yang nantinya digunakan sebagai lokasi palsu Anda kemudian tekan tombol Play untuk mulai memalsukannya. Selesai!
    Cara Ubah Lokasi Di Android Menggunakan Fake Gps F

Untuk memeriksa apakah Fake GPS berfungsi atau tidak, cukup buka Google Maps atau aplikasi peta lainnya seperti Waze kemudian lihat lokasi Anda saat ini.

Cara Ubah Lokasi Di Android Menggunakan Fake Gps G

Shares10

2
Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
1 Comment threads
1 Thread replies
1 Subscribers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
  Subscribe  
Terbaru Terlama
Pilihan:
richardo
Guest
richardo

di hp gw cuma tertulis “‘ALLOW MOCK LOCATIONS”