Cara Mudah Download File APK Android Lewat PC

Cara Mudah Download File Apk Aplikasi Android Di Google Chrome

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara men-download file APK aplikasi Android dengan mudah lewat PC menggunakan sebuah ekstensi browser bernama Toolbox for Google Play Store (TGPS).

Sebelumnya, jika Anda ingin men-download file APK dari sebuah aplikasi Android maka Anda perlu mengunjungi situs-situs online penyedia APK, seperti APK Pure, APK Mirror dan lain sebagainya. Daftar lengkapnya bisa Anda lihat dalam artikel berikut:

[pg_posts id=”7531″ posts_per_page=”1″]

Untuk cara kali ini yaitu dengan menggunakan ekstensi TGPS, pada dasarnya sama saja. Anda tetap akan diarahkan ke situs penyedia APK dalam hal ini APK Mirror. Apa yang menarik di sini adalah Anda dapat mengakses situs APK Mirror langsung dari halaman aplikasi di Google Play Store.

TGPS sendiri dikembangkan oleh tim dari Android Police dan APK Mirror. Bagi sebagian besar pengguna Android tentu tahu siapa mereka. Ekstensi TGPS nantinya akan menyediakan tombol tambahan ketika Anda mengunjungi halaman sebuah aplikasi di Google Play Store lewat PC.

Cara Mudah Download File Apk Android Lewat Pc

Seperti yang Anda lihat di atas. Akan tersedia 3 tombol tambahan disamping tombol utama/bawaan dari Google Play Store, di antaranya:

  • AB: Singkatan dari AppBrain. Ketika Anda menekan tombol AB maka Anda akan diarahkan ke situs AppBrain. Situs ini tidak menyediakan file APK yang Anda cari, melainkan menyediakan data statistik dari sebuah aplikasi. Contoh di atas, jika saya menekan tombol AB pada halaman aplikasi Opera di Google Play Store, maka saya akan diarahkan ke halaman yang menampilkan statistik dari aplikasi Opera di AppBrain.
    Cara Mudah Download File Apk Android Lewat Pc 1
  • AP: Singkatan dari Android Police. Jika AppBrain menyediakan data statistik dari sebuah aplikasi maka lain halnya dengan Android Police. Situs ini menyediakan konten-konten berita atau konten apapun yang berkaitan dengan aplikasi tersebut.
    Cara Mudah Download File Apk Android Lewat Pc 2
  • APKM: Singkatan dari APK Mirror dan di sinilah Anda bisa mendapatkan file APK dari sebuah aplikasi. Jadi, jika Anda bermaksud ingin men-dwonload file APK dari sebuah aplikasi langsung di halaman Google Play Store maka cukup tekan tombol APKM ini. Mereka pun menyediakan banyak versi untuk aplikasi yang akan Anda download sehingga Anda bisa bebas menetukan versi mana yang akan digunakan.

Pada awal perilisannya yaitu Desember tahun lalu, ekstensi Toolbox for Google Play Store hanya tersedia untuk Google Chrome. Beberapa bulan kemudian barulah tersedia untuk browser Opera dan Firefox. Silakan download ekstensinya di bawah ini sesuai dengan browser yang Anda gunakan.

Toolbox for Google Play Store™
Toolbox for Google Play Store™
Toolbox for Google Play Store™
Toolbox for Google Play Store™
Toolbox for Google Play Store™
Toolbox for Google Play Store™

Jika Anda belum tahu bagaimana cara menginstal file APK di perangkat Android, lihat panduannya di artikel berikut:

[pg_posts id=”7546″ posts_per_page=”1″]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments