Cara Hapus Pesan Terkirim WhatsApp di Android dan iPhone

Cara Hapus Pesan Terkirim Whatsapp Di Android Dan Iphone

WhatsApp telah merilis fitur yang mungkin sudah lama dinanti-nanti oleh sebagian besar penggunanya, yaitu fitur menghapus chat atau pesan terkirim. Anda tentu pernah berada dalam situasi ketika Anda salah mengirim chat dan Anda ingin menghapusnya tetapi tidak bisa.

Fitur ini tersedia untuk Android, iOS dan Windows Phone. Dan tak hanya pesan teks saja, pada dasarnya Anda dapat menghapus pesan apapun baik itu teks, gambar, pesan suara, GIF, lokasi, kontak dan lain sebagainya. Fitur ini pun dapat digunakan untuk menghapus pesan terkirim di grup.

Ketika Anda memutuskan untuk menghapus pesan terkirim, Anda akan diberikan beberapa pilihan, apakah pesan akan dihapus untuk Anda saja, artinya pesan terkirim tersebut tetap dapat dilihat oleh lawan chat Anda. Opsi lainnya adalah menghapus pesan terkirim untuk semua orang, di mana pesan terkirim tersebut akan dihapus dari ponsel Anda dan lawan chat Anda.

Satu hal yang perlu Anda ingat, pesan terkirim dapat dihapus dalam kurun waktu tujuh menit setelah pengiriman. Setelah lewat tujuh menit, pesan yang telah terkirim tidak dapat dihapus kembali.

Cara Menghapus Pesan Terkirim WhatsApp di Android

Pastikan saat ini Anda menggunakan versi terbaru dari WhatsApp. Silakan buka Play Store dan pastikan aplikasi WhatsApp yang terinstal adalah versi terbaru.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Buka jendela obrolan yang didalamnya ada pesan terkirim yang ingin Anda hapus.
  3. Tekan dan tahan pesan terkirim tersebut hingga muncul ikon tong sampah di bagian atas.
  4. Tekan ikon tong sampah untuk menghapus pesan terkirim.
  5. Berikutnya, akan muncul beberapa pilihan, jika Anda ingin menghapus pesan terkirim hanya di ponsel Anda saja, pilih opsi DELETE FOR ME, tapi jika Anda ingin menghapus pesan di ponsel Anda dan lawan chat Anda, pilih opsi DELETE FOR EVERYONE. Hal yang sama berlaku untuk pesan terkirim di sebuah grup.
    Cara Hapus Pesan Terkirim Whatsapp Di Android Dan Iphone 3

Cara Menghapus Pesan Terkirim WhatsApp di iPhone

Pastikan saat ini Anda menggunakan versi terbaru dari WhatsApp. Silakan buka App Store dan pastikan aplikasi WhatsApp yang terinstal adalah versi terbaru.

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Buka jendela obrolan yang didalamnya ada pesan terkirim yang ingin Anda hapus.
  • Tekan dan tahan pesan terkirim tersebut hingga muncul jendela pop-up.
  • Tekan Delete untuk menghapus pesan terkirim.
  • Berikutnya, akan muncul beberapa pilihan, jika Anda ingin menghapus pesan terkirim hanya di ponsel Anda saja, pilih opsi Delete for Me, tapi jika Anda ingin menghapus pesan di ponsel Anda dan lawan chat Anda, pilih opsi Delete for Everyone. Hal yang sama berlaku untuk pesan terkirim di sebuah grup.
    Cara Hapus Pesan Terkirim Whatsapp Di Android Dan Iphone 6

Nantinya, pesan terkirim yang dihapus akan diganti dengan tulisan “This message was deleted” atau “Pesan ini telah dihapus”. Untuk menghapus lebih dari satu pesan caranya masih sama, tekan lama pada setiap pesan yang ingin Anda hapus hingga muncul opsi untuk menghapusnya.

Image credit: igeeksblog.com

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments