Cara Cepat Unsubscribe Email dari Banyak Layanan Sekaligus

Cara Cepat Unsubscribe Banyak Email

PUGAM.com – Seringkali secara tidak sadar kita memutuskan untuk berlangganan email dari sebuah layanan. Mulai dari satu layanan, dua layanan hingga tak terhitung lagi berapa jumlah layanan yang telah kita subscribe melalui email.

Hasilnya? Tentu kita akan menerima email secara rutin dari layanan-layanan tersebut, entah itu email penawaran, newsletter atau sekedar email pemberitahuan.

Apakah Anda benar-benar membuka email tersebut satu per satu kemudian membacanya?

Saya yakin tidak!

Untuk berhenti berlangganan memang cukup mudah, setiap email yang dikirim biasanya disertai dengan panduan untuk berhenti berlangganan. Anda hanya perlu mengikuti panduan dari mereka.

Tapi bagaimana jika kita ingin berhenti berlangganan dari banyak layanan sekaligus? Yang pasti Anda perlu meluangkan banyak waktu untuk melakukannya secara manual.

Untungnya, ada beberapa tool yang memungkinkan Anda untuk berhenti berlangganan email dari banyak layanan sekaligus, membantu untuk membersihkan kotak inbox Anda dari email yang memang tidak Anda harapkan.

Ada 3 tool yang akan saya bahas kali ini, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Unroll.me

Cara Cepat Unsubscribe Banyak Email (Unroll.me)

Unroll.me akan menampilkan semua layanan yang Anda subscribe dan memungkinkan Anda untuk berhenti berlangganan dari masing-masing layanan tersebut hanya dengan satu klik saja

Unroll.me adalah sebuah layanan gratis yang akan membantu Anda untuk berhenti berlangganan email dari banyak layanan sekaligus hanya dengan satu klik saja.

Bagaimana cara kerjanya? Cukup buka situs Unroll.me kemudian Sign Up menggunakan akun Google, Yahoo, Outlook, AOL atau provider email lainnya.

Cara Cepat Unsubscribe Banyak Email

Kali ini saya akan mencobanya menggunakan akun Yahoo saya. Setelah saya menekan tombol Signup with Yahoo muncul halaman seperti ini.

Cara Cepat Unsubscribe Banyak Email

Tekan tombol Agree untuk melanjutkan. Unroll.me selanjutnya akan menampilkan daftar layanan yang Anda subscribe disertai dengan tombol untuk menghapus (berhenti berlangganan) atau tetap menyimpannya.

Cara Cepat Unsubscribe Banyak Email

Perlu diingat bahwa tool ini HANYA akan menampilkan daftar email subscription yang pada saat itu masuk ke inbox email Anda. Jadi jika sebelumnya Anda telah menghapus email-email tersebut dari inbox maka Unroll.me tidak bisa mendeteksinya.

Itulah kenapa dalam daftar email subscription saya di gambar atas hanya ada satu yaitu Bukalapak karena memang pada saat itu hanya ada email dari Bukalapak di inbox saya.

Untuk dua tool lainnya pun sama, daftar layanan yang ditampilkan adalah yang pada saat itu email-nya masuk ke inbox Anda.

Kunjungi saja Unroll.me secara teratur sampai semua daftar email subscription Anda berhasil di-unsubscribe.

2. Unlistr

Cara Cepat Unsubscribe Banyak Email

Tool kedua adalah Unlistr, mirip dengan Unroll.me, fungsi utamanya adalah untuk menemukan semua layanan yang kita subscribe, selanjutnya memungkinkan kita untuk berhenti berlangganan email dari layanan-layanan tersebut.

Bedanya adalah, Unlistr ini hadir dalam bentuk aplikasi mobile Android dan iOS. Tapi ternyata untuk iOS aplikasinya sudah tidak tersedia di App Store. Bagi Anda pengguna Android langsung saja download dan instal aplikasinya di bawah ini.

Unlistr - Clean Up Your Email
Unlistr - Clean Up Your Email
Price: To be announced

Untuk cara kerjanya silakan ikuti panduan yang ada di dalam aplikasinya langsung.

3. Unsubscriber

Cara Cepat Unsubscribe Banyak Email

 

Fungsinya sama dengan kedua tool di atas, yaitu untuk menemukan layanan yang Anda subscribe, selanjutnya memungkinkan Anda untuk berhenti berlangganan email dari layanan-layanan tersebut.

Cukup buka situs Unsubscriber kemudian masuk menggunakan akun email Anda. Setelah Anda masuk, Unsubscriber akan menampilkan folder baru bernama Unsubscribe. Hanya dengan menarik email yang tidak diinginkan ke kotak tersebut maka Anda akan berhenti berlangganan dari layanan email tersebut.

Semua email dari layanan yang telah Anda unsubscribe nantinya akan dikumpulkan dalam folder tersebut sehingga memudahkan Anda apabila suatu saat ingin kembali berlangganan email dari layanan-layanan tertentu.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments