BlackBerry Tidak Akan Lagi Memproduksi Smartphone Sendiri

BlackBerry Tidak Akan Lagi Memproduksi Smartphone Sendiri

PUGAN.com – BlackBerry telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi mengembangkan dan memproduksi smartphone sendiri. Ponsel dengan merek BlackBerry masih akan terus ada, tetapi tidak akan lagi dirancang dan diproduksi oleh perusahaan asal Kanada tersebut.

Ponsel-ponsel berikutnya akan diproduksi oleh mitra hardware mereka, salah satunya adalah TCL, yang juga merancang dan memproduksi ponsel Android BlackBerry DTEK50. Sebelumnya, TCL pernah memproduksi ponsel Alcatel Idol 4, dan kemungkinan besar seri ponsel BlackBerry selanjutnya, yaitu DTEK60 juga akan diproduksi oleh TCL.

Lihat juga:

BlackBerry juga telah bermitra dengan perusahaan telekomunikasi patungan di Indonesia yang akan membuat beberapa perangkat di bawah merek BlackBerry. Maksud dari semua ini adalah, BlackBerry tidak akan lagi fokus pada bidang desain dan hardware. Mulai saat ini, mereka hanya akan berfokus pada pengembangan perangkat lunak, termasuk pengembangan sistem keamanan dan aplikasi.

Berikut pernyataan CEO BlackBerry, John Chen terkait hal ini:

“Perusahaan berencana untuk mengakhiri pengembangan hardware secara internal dan akan menyerahkan tugas itu sepenuhnya kepada pihak mitra. Hal ini memungkinkan kami untuk mengurangi kebutuhan modal dan meningkatkan pengembalian modal yang diinvestasikan.”

Ponsel terakhir yang dirancang dan diproduksi langsung secara in-house adalah BlackBerry Priv. Dengan begitu, strategi di atas bisa dibilang sudah diterapkan cukup lama, kurang lebih satu tahun terakhir ini BlackBerry telah mengadopsi strategi baru.

Sumber

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments