Ini Alasan Perjalanan Pulang Terasa Lebih Cepat dari Perjalanan Pergi

Ini Alasan Perjalanan Pulang Terasa Lebih Cepat dari Perjalanan Pergi

PUGAM.com – Ini adalah sebuah jawaban atas pertanyaan yang telah lama menjadi misteri. Fenomena ini hampir dirasakan oleh setiap orang yang berkendara termasuk Anda di dalamnya.

Ketika berkendara, terutama jika Anda sendiri yang mengemudi, perjalanan pergi akan terasa lebih lama dari perjalanan pulang, padahal jarak antara keduanya sama.

Ternyata para peneliti pun telah lama mempelajari hal ini yang selanjutnya mereka sebut dengan fenomena “Return Trip Effect”.

Ada 2 teori yang coba dijelaskan dalam video ini. Pertama ketika perjalanan pergi, Anda akan terfokus pada jalanan dan hal-hal yang ditemui sepanjang jalan sehingga persepsi Anda terhadap waktu akan lebih lama.

Sedangkan saat pulang, Anda tidak akan lagi memperhatikan jalan dan apapun yang Anda temui di jalan sehingga persepsi Anda terhadap waktu akan lebih cepat.

Teori pertama ini berlaku ketika Anda mengunjungi daerah baru sehingga ketika pulang Anda sudah tahu jalan. Masuk logika? Bagaimana jika kita sebetulnya sudah tahu jalan baik pergi ataupun pulang tapi tetap saja terasa perbedaannya.

Teori kedua mungkin saja berlaku dalam kasus ini namun lebih baik Anda simak saja langsung teori kedua tersebut dalam video “Kok Bisa” berikut ini,

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=4gMaP25y6v8″ autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments