Vivo Umumkan Xplay6: Ponsel dengan Layar Lengkung QHD, RAM 6 GB dan Setup Dual Kamera Belakang

Vivo Umumkan Xplay6

Vivo Umumkan Xplay6: Ponsel dengan Layar Lengkung QHD, RAM 6 GB dan Setup Dual Kamera Bekalang / © GSMArena

PUGAM.com – Di bulan November ini, upaya Vivo untuk melengkapi jajaran ponsel di berbagai segmen sangat terlihat. Setelah mengumumkan Vivo V5 yang akan melengkapi segmen ponsel terjangkau perusahaan, Vivo melanjutkannya dengan mengumumkan dua ponsel mid range yakni X9 dan X9 Plus. Lantas bagaimana dengan segmen high end? Vivo mengisinya dengan ponsel Xplay6.

Perangkat yang satu ini hadir dengan mengusung layar Super AMOLED ber-resolusi QHD dengan bentang diagonal 5,46 inci sehingga masih masuk dalam kategori phablet. Uniknya, berbeda dengan dua seri yang sebelumnya diumumkan, Xplay6 menerapkan layar lengkung sehingga tampak seperti ponsel-ponsel premium dari produsen lain, terutama Galaxy S7.

Di sektor dapu pacu, Vivo Xplay6 didukung dengan chipset Snapdragon 820, RAM 6 GB dan 128 GB kapasitas penyimpanan internal. Dalam hal konektivittas, Vivo Xplay6 merupakan phablet Dual SIM yang mendukung jaringan 4G. Kapasitas baterai yang disediakan adalah 4.080 mAh dengan dukungan teknologi fast charging. Prangkat ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dibalut dengan antarmuka Funtouch OS 3.0.

Pada bagian belakang, terdapat setup dual kamera dengan sensor utama 12 MP (Sony IMX362), ukuran pixel 1.4 nm, aperture f/1.7, didukung teknologi optical image stabilization empat sumbu, phase detection autofocus dengan kecepatan fokus mencapai 0,03 detik.

Sementara itu, sensor sekunder yang digunakan memiliki resolusi 5 MP. Setup dual kamera Xplay6 ini dilengkapi dengan dual tone LED flash sedangkan di bagian depan, terdapat modul kamera 16 MP dengan aperture f/2.0 untuk menunjang aktivitas selfie. Spesifikasi lainnya mencakup pemindai sidik jari, dukungan untuk jack headset 3.5 mm dan mengusung desain full metal.

Vivo Xplay6 akan tersedia dalam dua pilihan warna sama seperti seri X9 yakni Gold dan Rose Gold. Mengenai ketersediaan, belum jelas apakah perangkat ini akan dipasarkan di luar China, yang jelas perangkat ini dijual dengan harga CNY 4.498 atau setara Rp8.700.000 di negara asalnya dan akan mulai tersedia untuk pembelian pada tanggal 12 Desember.

Sumber 1 | Sumber 2

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments