Cara Flashing ROM di Perangkat Samsung Tanpa PC

Cara Flashing ROM pada Ponsel Samsung Tanpa PC

© Goandroidmarket

PUGAM.com – Sebelumnya kami telah membagikan tutorial tentang Cara Flashing Stock ROM Samsung Menggunakan Odin3 yang tentu saja memerlukan perangkat bantu yaitu PC atau laptop, tetapi pada dasarnya Anda masih dapat melakukan flashing ROM pada perangkat Samsung Anda tanpa PC, yaitu dengan menggunakan aplikasi Mobile Odin.

Mobile Odin Pro

Mobile Odin Pro memiliki fungsi yang sama seperti Odin versi PC, yaitu sama-sama dapat digunakan untuk keperluan flashing ROM, kernel, recovery, rooting dan memodifikasi elemen dari sistem operasi itu sendiri. Keuntungan terbesarnya adalah, semua itu bisa Anda dapatkan dalam satu paket mobile.

Pengembang dibalik Mobile Odin Pro adalah Chainfire, dalang dari aplikasi SuperSU dan alat pengembang besar lainnya untuk platform Android. Hanya saja, aplikasi ini tidak gratis alias berbayar dan harganya adalah Rp65.785 di Play Store. Sayangnya, aplikasi ini terakhir kali mendapat pembaruan pada Mei 2014 sehingga kami tidak bisa menjamin efektivitasnya.

Download di Google Play

Cara Menggunakan Mobile Odin Pro

Cara Menggunakan Mobile Odin Pro

© Google Play

  1. Siapkan file firmware atau ROM yang ingin Anda install.
  2. Buka aplikasi Mobile Odin Pro.
  3. Pilih “Open File” dan pilih file firmware yang telah Anda siapkan tadi. Biasanya, Mobile Odin Pro secara otomatis akan mendeteksi jika Anda menyimpan file firmware di SD card.
  4. Setelah Anda memilih file, Anda dapat menentukan banyak pilihan lain saat flashing nantinya dilakukan seperti mengaktifkan EverRoot, auto install SuperSU dan lain sebagainya.
  5. Kemudian pilih “Flash Firmware” dan proses akan dimulai.

Jika cara ini tidak berhasil, pertimbangkan untuk melakukannya via PC.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments