Chromecast Ultra Segera Hadir dengan Dukungan Streaming Video 4K

Chromecast Ultra

Diduga sebagai Chromecast Ultra (Credit: VentureBeat)

PUGAM.com – 4 Oktober 2016 akan menjadi hari besar bagi Google dan para pencinta teknologi. Bukan hanya diharapkan Google akan mengumumkan ponsel pertamanya, yaitu Pixel dan Pixel XL, tetapi juga kabarnya Google akan memperkenalkan beberapa produk dan layanan baru seperti Google Home, Google Wi-Fi Routers dan terakhir, Chromecast generasi terbaru.

Berbicara mengenai Chromecast generasi terbaru, rumor yang beredar menyebutkan bahwa generasi kali ini akan diberi nama Chromecast Ultra dan situs VentureBeat telah merilis gambar yang diduga sebagai Chromecast Ultra seperti yang Anda lihat di bagian atas artikel ini.

Sekilas tampak seperti Chromecast generasi ke-2 yang dirilis tahun lalu. Masih hadir dengan desain kabel HDMI yang dapat ditekuk menonjol keluar dari tubunnya sebagai sarana penghubung ke TV.

Perbedannya adalah, dari perspektif desain, Chromecast Ultra memiliki logo “G” di bagian tubuhnya yang menggantikan logo “Chrome” sebelumnya. Sisanya masih sama seperti model tahun lalu, kabel dapat diperpanjang atau dilampirkan ke bagian belakang melalui magnet.

Dalam hal fungsionalitas, yang membedakan Chromecast Ultra dengan Chromecast sebelumnya adalah adanya dukungan streaming konten video 4K, itulah yang mendasari penambahan kata “Ultra” di belakang kata “Chromecast”, dan mungkin memiliki dukungan HDR juga.

Mengenai harga, tentu saja generasi terbaru Chromecast ini akan lebih mahal dibandingkan pendahulunya. Rumor yang beredar minggu lalu menyebutkan bahwa Chromecast ultra akan dibanderol dengan harga US$69 atau setara Rp900.000, tetapi perlu diingat bahwa Chromecast 2 dengan harga asli US$35 atau sekitar Rp450.000 dijual dengan harga sekitar Rp650.000 di Indonesia. Jadi, bisa ditebak berapa harga Chromecast Ultra jika sudah masuk ke Indonesia.

Sumber

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments