Nomad 7 Plus, Panel Surya Portabel Cocok untuk Anda Para Petualang

Nomad 7 Plus, Panel Surya Portabel Cocok untuk Anda Para Petualang

PUGAM.com – Sederhana, ringan dan terjangkau, itulah kata yang pantas dialamatkan pada alat yang satu ini. Nomad 7 Plus adalah sebuah panel surya portabel produk terbaru dari Goal Zero, perusahaan yang telah lama bergerak dalam bidang panel surya portabel.

Nomad 7 Plus cocok bagi Anda para petualang, dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat elektonik ringan seperti ponsel, Headlamps, Kamera atau jam tangan GPS dengan output pengisian daya sebesar 7 watt dan arus 1,4 ampere.

Nomad 7 Plus dilengkapi dengan power regulator untuk menjamin konsistensi pengisian daya ketika alat ini berada di bawah bayang-bayang (tidak sepenuhnya tersinari matahari). Alat ini juga memiliki LED indikator intuitif untuk menampilkan inntensitas kekuatan sinar matahari.

Fitur menarik dari Nomad 7 Plus adalah dapat membedakan antara perangkat yang terisi penuh dengan perangkat yang sempat terputus akibat kurangnya sinar matahari atau lokasi pengisian berada di bawah bayang-bayang awan.

Ketika hal itu terdeteksi, Nomad 7 Plus secara otomatis akan menyambung kembali pengisian pada perangkat yang dimaksud.

Nomad 7 Plus dapat dilipat menjadi seukuran buku kecil dengan berat sekitar 363 gram. Selain itu, perusahaan melengkapi alat ini dengan layering cuaca dan kickstand magnetik agar alat dapat berdiri membentuk sudut menghadap ke arah matahari.

Nomad 7 Plus, Panel Surya Portabel Cocok untuk Anda Para Petualang

Kickstand dapat dilepas jika dirasa perlu dan akan mengurangi berat keseluruhan sekitar 110 gram.

Hal yang perlu diingat adalah, Nomad 7 Plus tidak dirancang untuk mengisi daya perangkat yang cukup besar termasuk tablet.

Alat ini juga tidak memiliki baterai atau sistem penyimpanan daya sehingga jika Anda ingin menyimpan daya yang dihasilkan Nomad 7 Plus, cukup transfer daya dari Nomad 7 Plus ke powerbank atau media penyimpanan daya lainnya.

Nomad 7 Plus mulai dipasarkan secara luas pada tanggal 29 Maret 2016 dengan harga sekitar US$80 atau sekitar 1 juta rupiah.

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=FnR9-9Lrgsg” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments