Hanya di Kanada Smart Car Diubah Jadi Mobil Salju!

Hanya di Kanada Smart Car Diubah Jadi Mobil Salju

PUGAM.com – Terinspirasi dari cuaca dingin di Kanada, seorang mekanik di Manotick, Ottawa ini menciptakan sebuah penemuan baru. Ia menyulap mobil pintar miliknya menjadi mobil salju dan dalam waktu bersamaan bisa disebut juga mobil ski.

Tod Anderson mengganti ban belakang mobil dengan crawler ATV sedangkan ban depan diganti dengan sepasang papan. Tidak salah jika ada orang yang mengatakan bahwa ini adalah mobil ski merujuk pada 2 papan selancar di bagian depan, dan juga mobil salju karena terdapat crawler di bagian belakang.

Mobil unik ini baru selesai dikerjakan pada bulan November 2015 dan Tod Anderson benar-benar mengerjakan semuanya sendiri. Ia menghabiskan waktu satu bulan setengah dengan estimasi biaya yang sekitar US$7.000.

Sekarang, proses bongkar pasang ban dan menggantinya dengan ban normal bisa dilakukan dalam waktu 1 jam, kata Anderson.

“Ini hanya sebuah ide yang datang ke pikiran saya dan sepertinya ini layak untuk dikerjakan. Ini adalah mobil rear-drive sehingga sangat ideal untuk dijadikan hal semacam ini. Inti dari semua ini adalah untuk melihat apakah hal itu bisa dilakukan,” ujar Tod Anderson saat diwawancarai oleh CTVNews.

Menurutnya, mobil hibrida Mercedes berbahan bakar diesel tahun 2006 ini memang cocok untuk dikonversi menjadi mobil salju, tapi mobil seperti ini tidak akan pernah diproduksi secara masal dan dijual dengan bebas.

“Satu hal tentang mobil ini, ini tidak legal dan melanggar hukum, jadi Anda tidak bisa mengendarainya di jalanan,” katanya.

Mobil salju milik Tod Anderson dapat melaju hingga kecepatan maksimal 70 km/jam dan tetap menjadi rahasia warga lokal hingga seseorang mulai menyebarnya di internet.

Brock Wijnbeek, pekerja kontraktor di Ottawa pada hari rabu kemarin melihat mobil unik milik Anderson saat dirinya melintas di desa Manotick. Ia kemudian memotret dan membagikannya di situs Reddit dengan judul “Only in Canada”.

Seketika foto itu menjadi viral dan menerima lebih dari 2.000 upvotes serta lebih dari 100 komentar. Beberapa orang yang berkomentar mengatakan, mereka ingin memiliki mobil serupa untuk mengatasi jalanan di musim dingin tapi sayangnya, hal itu melanggar hukum.

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=FxRGPB_GSmQ” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments