Ultra Ever Dry, Melapisi Setiap Benda Seolah Tak Pernah Bisa Basah dan Kotor

Ultra Ever Dry, Melapisi Setiap Benda Seolah Tak Pernah Bisa Basah

PUGAM.com – Ultra Ever Dry adalah sebuah teknologi berbahan dasar superhydrophobic (air) dan oleophobhic (hidrokarbon).

Ultra Ever Dry masuk dalam kategori nanotechnology (teknologi nano) yang mampu melapisi hampir semua benda agar tetap kering dan bersih.

Ultra Ever Dry menggunakan teknologi proprietary omniphobic untuk melapisi sebuah objek dengan membentuk sebuah permukaan kimia dan tekstur yang memiliki pola geometris. Mirip dengan sifat khas dari daun talas.

Ultra Ever Dry, Melapisi Setiap Benda Seolah Tak Pernah Bisa Basah

Jika diperbesar di bawah mikroskop, akan terlihat permukaan kimia yang dibentuk masing-masing memiliki puncak dan puncak inilah yang akan menghalau segala jenis cairan dan juga pulp (cairan campur padatan seperti lumpur atau bubur).

Teknologi ini telah lama ada dan konon katanya hampir masuk ke Indonesia pada tahun 2012. Teknologi yang berasal dari Jerman ini bahkan sempat dipamerkan di Inocomtech 2012. Karena beberapa kendala dari pihak pemerintah membuat Ultra Ever Dry tak pernah berhasil masuk ke Indonesia.

Menurut mereka, teknologi ini dapat melapisi hampir semua jenis bahan material termasuk logam, beton, kaca, batu, kain, sepatu, porselin, karet, kertas bahkan bisa digunakan pada bahan makanan seperti roti, tentunya pengaplikasian pada bahan makanan hanya bertujuan untuk pengujian saja.

Ketika diaplikasikan pada perangkat elektronik, perangkat tersebut dapat bertahan di dalam air tanpa harus rusak dan jika diaplikasikan pada sebuah ponsel misalnya, maka ponsel tersebut dapat dicelupkan ke dalam air dengan aman dan dioperasikan di dalam air.

Ultra Ever Dry, Melapisi Setiap Benda Seolah Tak Pernah Bisa Basah

Ultra Ever Dry adalah teknologi yang berbentuk cairan sehingga cara penggunaannya pun hanya perlu disemprotkan pada semua bagian benda yang ingin dilapisi, tentunya dengan menggunakan alat semprot khusus.

Tampaknya dengan teknologi ini, kita tak perlu lagi mencuci piring, baju, mobil dan sepatu. Langsung saja, simak video nya di bawah ini.

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=BvTkefJHfC0″ playlist=”IPM8OR6W6WE” rel=”no” https=”yes”]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments