Waardenburg Syndrome, Kondisi yang Membuat Pria Tampak Seperti Wanita

Waardenburg Syndrome, Pria Ini Jadi Terlihat Seperti Wanita

PUGAM.com – Pemilik akun YouTube bernama Stef Sanjati menerima banyak komentar dari netizen berkat video yang ia unggah.

Beberapa orang mengatakan bahwa ia sangat cantik layaknya seorang putri, namun beberapa orang lagi mengatakan bahwa ia terlihat aneh seperti alien.

Sebenarnya, Stef Sanjati menderita sindrom langka yang disebut “Waardenburg Syndrome”.  Mungkin sindrom ini tidak terdengar menakutkan seperti sindrom-sindrom lainnya, namun tetap memiliki sisi yang tidak baik bagi penderitanya.

Sindrom ini akan mengubah karakter pigmen warna kulit, rambut dan mata penderitanya. Bahkan beberapa penderita mengalami gangguan pendengaran, beberapa di antaranya tuli di kedua telinga dan beberapa lagi hanya mengalami tuli di salah satu telinga mereka.

Orang-orang yang menderita sindrom Waardenburg biasanya memiliki warna mata yang mencolok seperti biru terang.

Waardenburg Syndrome, Kondisi yang Membuat Pria Jadi Tampak Seperti Wanita

Bahkan beberapa dari mereka memiliki satu mata berwarna biru dan satunya lagi berwarna coklat. Warna matanya yang biru akan semakin terlihat jelas ketika terpapar sinar matahari dan warna yang dihasilkan menjadi biru transparan.

Warna rambut mereka juga biasanya berubah menjadi putih atau secara prematur berubah menjadi abu-abu.

Hasil dari penelitian mengatakan bahwa Waardenburg Syndrome ini diderita oleh 1 dari 40.000 orang sehingga perbandingannya menjadi 1/40.000 angka kelahiran, 2-5% di antaranya juga menderita gangguan pendengaran yaitu tuli.

Setelah melihat video di bawah ini, apa komentar Anda melihat seorang pria bernama Stef Sanjati namun terlihat cantik seperti wanita?

NB: Punya pandangan lain sih boleh saja namun tetap masih dalam koridor saling menghargai. Dengan alasan apapun tidak dibenarkan menghina dan atau melecehkan orang-orang seperti Stef Sanjati ini. Respect them!

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=Rbra10-3sa8″ autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments