Jumlah Pengguna Facebook Tahun 2016

Jumlah Pengguna Facebook Tahun 2016

PUGAM.com – Tahukah Anda berapa jumlah pengguna Facebook saat ini di seluruh dunia? Sebagai situs jejaring sosial terbesar di dunia sudah pasti jumlah penggunanya tidaklah sedikit mengingat kini Facebook pun menjadi situs yang paling sering diakses setelah Google.

Setiap tahun, pengguna Facebook selalu mengalami peningkatan dan khusus untuk kurtal pertama tahun 2016, pengguna Facebook sudah mencapai 1,65 miliar orang!

Infromasi tersebut datang langsung dari pendiri situs, Mark Zuckerberg melalui akun resminya di Facebook. Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa lebih dari 1 miliar orang aktif atau menggunakan grup di Facebook.

Informasi mengenai perkembangan pengguna yang selanjutnya mereka sebut sebagai komunitas tak lengkap jika tak disertai dengan perkembangan pengguna dari anak perusahaan mereka sendiri seperti Whatsapp dan Instagram.

Update terbaru mengatakan bahwa pengguna aplikasi chating Wahtsapp hampir mencapai 1 miliar orang dan lebih dari 19 juta orang yang sebelumnya tidak memiliki akses internet sekarang terhubung melalui internet.org.

Sedangkan untuk Instagram sendiri, di tahun 2016 penggunanya sudah mencapai angka 400 juta orang dan kemungkinan akan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, termasuk di tahun 2017 ini.

Berdasarkan data hasil laporan Divisi Kependudukan Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang prospek penduduk dunia yang memperkirakan jumlah penduduk dunia dengan metode medium fertility, jumlah penduduk dunia pada tanggal 1 Juli 2015 diperkirakan sebesar 7,324,782,225 jiwa.

Pada bulan dan tahun yang sama, pengguna Facebook diperkirakan telah mencapai 1,54 miliar orang, dengan kata lain 21% dari total populasi penduduk dunia menggunakan Facebook.

Jumlah Pengguna Facebook Tahun 2016

Dilansir dari CNNMoney, pada kuartal ke-3 tahun 2015, nilai jual dari Facebook diperkiran mencapai US$245 billion mengalahkan Walmart yang nilai jualnya sedikit lebih rendah yaitu sebesar US$235 billion.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa untuk sebuah perusahaan yang memulai debutnya pada tahun 2004 dan mulai diperdagangkan di Wall Street pada tahun 2012.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
1 Comment
Terbaru
Terlama
Inline Feedbacks
View all comments
Zainiqaid
Zainiqaid
5 tahun yang lalu

Aktive