Cara Mudah Uninstall Banyak Aplikasi di Android

Cara Mudah Uninstall Beberapa Aplikasi Android Sekaligus

Ada hampir 200 juta aplikasi di Play Store dan sebagain besar adalah aplikasi yang dapat digunakan secara gratis. Sistem operasi Android sendiri tidak memiliki batasan dalam hal jumlah aplikasi yang dapat diintsal.

Selama pengguna memiliki cukup ruang maka selama itu mereka bebas menginstal banyak aplikasi di perangkat mereka.

Sayangnya, menginstal banyak aplikasi pada perangkat kadang membawa sejumlah konsekuensi buruk. Mulai dari menguras daya baterai hingga memperlambat kinerja perangkat itu sendiri.

Pada akhirnya, menghapus sebagian aplikasi akan menjadi solusi terbaik untuk menjaga kinerja perangkat tetap optimal.

Apabila Anda ingin menghapus banyak aplikasi sekaligus dalam sekali waktu, Anda memerlukan bantuan aplikasi khusus. Salah satunya yang bisa Anda coba adalah Easy Uninstaller.

Uninstall Banyak Aplikasi Sekaligus di Android dengan Easy Uninstaller

Aplikasi Easy Uninstaller memiliki fitur utama yang disebut “batch uninstall”. Fitur ini dapat membantu Anda menghapus beberapa aplikasi sekaligus dari ponsel.

Di halaman utamanya, Anda pun dapat melihat berapa ruang penyimpanan yang tersisa dan jumlah aplikasi yang telah diinstal.

Download dan instal aplikasinya melalui di bawah ini:

Easy Uninstaller App Uninstall
Easy Uninstaller App Uninstall

Di halaman utama, akan ditampilkan daftar aplikasi yang terinstal di perangkat Anda. Anda dapat melakukan penyortiran aplikasi berdasarkan nama, ukuran ataupun tanggal instalasi.

Centang kotak di sebelah aplikasi yang ingin Anda hapus kemudian tekan tombol UNINSTALL di bagian bawah.

Cara Mudah Uninstall Banyak Aplikasi di Android

Itu saja!

Selain dapat menghapus banyak aplikasi sekaligus, Easy uninstaller menyediakan sejumlah fungsi tambahan seperti battery analyzer, virus scan dan bagian khusus yang akan menampilkan daftar aplikasi yang pernah Anda hapus. Bagian ini akan berguna apabila Anda ingin mengembalikan aplikasi yang telah dihapus.

Cara Memulihkan Aplikasi Yang Dihapus Di Android 2

Cara Instal Ulang Aplikasi yang Sudah Dihapus di Android

Ketika anda melakukan Factory Reset atau instalasi ROM khusus, secara default semua aplikasi anda akan dihapus dari perangkat.  Jika anda ...
0 comments
Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments