Samsung Umumkan Chromebook Plus dan Pro

Samsung Umumkan Chromebook Plus dan Pro

Samsung Umumkan Chromebook Plus dan Pro / via androidpolice.com

PUGAM.com – Samsung baru saja mengumumkan dua perangkat baru yang akan mengisi jajaran Chromebook perusahaan dalam sebuah siaran pers. Disebut Chromebook Plus dan Chromebook Pro, keduanya dilengkapi dengan engsel yang dapat diputar hingga 360 derajat.

Samsung Chromebook Pro didukung dengan prosesor Intel Core m3, sedangkan versi Plus mengusung prosesor enam inti dari ARM dengan rincian yang masih belum diketahui. Keduanya hadir dengan RAM 4 GB, kapasitas penyimpanan internal 32 GB, layar 12,3 inci, dan resolusi 2400 x 1600 piksel.

Kedua model juga dilengkapi dengan built-in pens. Fungsi pena pada kedua perangkat hadir secara pra-instal bersama dengan Google Keep, Play Store dan Samsung ArtCanvas. Ini berarti, aktivitas menulis dapat dilakukan dengan lebih mudah dibandingkan kebanyakan Chromebook lainnya.

Dalam hal pengisian daya, Samsung Chromebook Pro dan Plus mengandalkan port USB-C tanpa kehadiran port USB-A. Tersedia juga card reader microSD yang dapat digunakan untuk mentransfer berkas antar perangkat.

Samsung Chromebook Plus akan dijual dengan harga 449 USD atau sekitar Rp6.000.000 dan akan mulai tersedia untuk pembelian pada bulan Februari ini. Sementara itu, versi Pro akan dijual pada musim semi mendatang dengan harga yang masih belum diketahui. Sebagai bonus, setiap pembeli akan mendapatkan paket AirDroid Premium gratis selama satu tahun.

Spesifikasi Samsung Chromebook Plus

Spesifikasi Samsung Chromebook Plus

Spesifikasi Samsung Chromebook Plus / via androidpolice.com

Spesifikasi Samsung Chromebook Pro

Spesifikasi Samsung Chromebook Pro

Spesifikasi Samsung Chromebook Pro / via androidpolice.com

Sumber

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments