Twitter dan Periscope Kini Mendukung Video Live Streaming 360 Derajat

Twitter dan Periscope Kini Mendukung Video Live Streaming 360 Derajat

Twitter dan Periscope Kini Mendukung Video Live Streaming 360 Derajat / via techcrunch.com

PUGAM.com – Twitter telah mengungkapkan bahwa penggunanya kini dapat melihat video live streaming dalam format 360 derajat baik melalui situs web ataupun aplikasi. Fitur ini sebelumnya dirilis sebagai fitur terbaru dari Periscope.

Setiap video live streaming berformat 360 derajat akan memiliki tanda khusus sehingga pengguna akan dengan mudah menemukannya. Video 360 derajat sendiri bukanlah hal baru, pengguna perangkat mobile hanya perlu menggerakkan perangkat mereka ke kiri dan kanan untuk memutar pandangan di layar atau cukup menggesekkan jari pada layar untuk mendapatkan efek 360 derajat.

Twitter dan Periscope Kini Mendukung Video Live Streaming 360 Derajat

Setiap video live streaming berformat 360 derajat akan memiliki tanda khusus sehingga pengguna akan dengan mudah menemukannya / / via androidauthority.com

Siapapun dapat mengakses dan menonton video live streaming 360 derajat di Twitter, namun untuk saat ini hanya beberapa pengguna saja yang dapat memulai siaran video dengan format 360 derajat.

Bahkan, pihak perusahaan mengaku telah membayar beberapa kreator video di Periscope untuk mempromosikan fitur baru ini melalui layanan perikalanan mereka sendiri yakni Niche. Rencana mereka saat ini adalah menghimpun dukungan yang lebih banyak dari pengguna dalam beberapa bulan mendatang.

Awal bulan ini, Twitter telah memperbarui aplikasi mereka untuk iOS dan Android sehingga pengguna dapat memulai video live tanpa perlu men-download aplikasi Periscope secara terpisah.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments