UC Browser Sentuh Angka 100 Juta Pengguna Aktif Bulanan di India

UC Browser Sentuh Angka 100 Juta Pengguna Aktif Bulanan di India

UC Browser Sentuh Angka 100 Juta Pengguna Aktif Bulanan di India

PUGAM.com – UC Browser yang merupakan produk unggulan dari UCWeb, anak perusahaan Alibaba Mobile Business Group telah melewati angka 100 juta pengguna aktif bulanan atau Monthly Active Users (MAU) di India. Pencapaian ini diumumkan oleh Kenny Ye, General Manager of Overseas Business, Alibaba Mobile Business Group dalam acara Global Mobile Internet Conference (GMIC) di Bengaluru.

“India telah menjadi pasar yang luar biasa bagi UCWeb. Selama 6 tahun kita berada di sini, UC Browser telah berubah menjadi mobile browser terbesar untuk platform distribusi konten terkemuka di India. Dengan melewati angkkat 100 juta MAU, UCWeb memposisikan dirinya sebagai perusahaan raksasa seperti Google dan Facebook” -Kenny Ye-

Mobile browser memiliki pangsa pasar sekitar 57% di India dengan peningkatan MAU sekitar 25% dari tahun sebelumnya dan UC Browser merupakan mobile browser terbesar di India.

Menyikapi perkembangan mobile internet yang sangat pesat di negara tersebut, UCWeb mengadopsi strategi bisnis dengan menjadi sebuah platform distribusi konten sekaligus alat browsing dengan melibatkan dan menggabungkan konten hiburan serta news dengan adanya UC News.

Dalam lima bulan, UC News telah menjadi aplikasi berita yang paling banyak di-download di Google Play Store. Pihak perusahaan pun terus berupaya untuk menawarkan konten yang unik di UC News dengan mengundang para penerbit konten termasuk para selebriti untuk bergabung dalam program “We Media”.

Produk dari UCWeb mencakup UC Browser, UC News, 9Apps, UC Union dan lain sebagainya. Menurut StatCounter, perusahaan penyedia layanan web tracker, UC Browser adalah salah satu dari tiga mobile browser yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments