PhotoScan, Aplikasi untuk Mendigitalkan Foto-foto Tua dari Google

PhotoScan, Aplikasi untuk Mendigitalkan Foto-foto Tua dari Google

Google PhotoScan, Aplikasi untuk Mendigitalkan Foto-foto Tua / © Androidpolice

PUGAM.com – Google telah meluncurkan aplikasi baru untuk Android dan iOS yang disebut PhotScan by Google Photos. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memindai cetakan foto-foto tua atau jadul dan mengubahnya menjadi foto digital yang dapat Anda upload dan edit. Seperti biasanya, Google Photos pun dapat mendeteksi wajah-wajah yang ada dalam foto.

Google mengatakan bahwa apa yang akan Anda dapatkan bukan hanya sekedar foto-foto biasa, tetapi sesuatu yang lebih baik. Aplikasi ini pun sangat mudah digunakan dan hanya butuh beberapa detik saja untuk memindai setiap foto. Ketika Anda selesai memindai satu foto, Anda dapat langsung melanjutkan proses untuk foto-foto berikutnya.

PhotoScan secara otomatis akan mendeteksi garis tepi foto, meluruskan gambar, dan memutar foto untuk mendapatkan orientasi yang benar. Seperti apa cara kerja PhotoScan? Simak ilustrasinya dalam video berikut ini:

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=MEyDt0DNjWU” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Selain meluncurkan aplikasi baru, Google pun mengumumkan beberapa update pada aplikasi utama Google Photos. Menu editing menerima tambahan 12 “looks” baru (Google tidak menyebutnya sebagai filter), yang semuanya menggunakan kecerdasan mesin untuk dapat mempercantik setiap foto Anda.

Anda dapat men-download aplikasi PhotoScan by Google Photos untuk Android dan iOS di bawah ini:

Android: Download di Google Play

‎PhotoScan by Google Photos
‎PhotoScan by Google Photos
Developer: Google LLC
Price: Free

Sumber

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments