Siapapun Kini Dapat Menggunakan Skype Tanpa Harus Punya Akun

Siapapun Kini Dapat Menggunakan Skype Tanpa Harus Punya Akun

PUGAM.com – Seperti layanan pesan instan lainnya, Skype biasanya hanya bisa digunakan jika Anda telah terdaftar atau mempunyai akun. Namun, mulai hari ini siapapun dapat menggunakan layanan Skype tanpa harus sign in. Microsoft telah mengumumkan bahwa pengguna tidak lagi memerlukan akun Skype atau Microsoft untuk dapat menggunakan Skype.

Tertarik untuk mencobanya? Hal ini akan bekerja jika Anda menggunakan Skype versi web. Pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situsnya di alamat Skype.com. Anda tinggal menekan tombol “Start a conversation” kemudian masukkan nama Anda.

Selanjutnya, Anda akan menerima link percakapan unik yang bisa Anda kirimkan ke orang lain untuk memulai percakapan dengan mereka. Siapapun yang mengklik link yang Anda bagikan akan langsung bergabung dalam percakapan tanpa harus memiliki akun.

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=j7SxypblIlw” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Hal yang paling menarik adalah, semua orang yang menggunakan Skype dengan cara ini (tanpa sign in) tetap dapat menikmati sebagian besar fitur-fitur Skype secara gratis seperti one to one atau group messaging, voice and video calls, screen sharing, dan tentunya file sharing.

Anda dapat mengundang hingga 300 orang untuk ikut bergabung dalam percakapan. Sementara itu, voice and video calls tetap dibatasi hanya untuk 25 orang. Sayangnya, percakapan yang dilakukan dengan cara ini hanya bisa berlangsung selama 24 jam saja.

Tampaknya ini merupakan strategi promosi untuk menarik lebih banyak pengguna. Pada akhirnya, pengguna yang mulai sedikit kecanduan dengan layanan ini akan meluangkan waktu untuk membuat akun.

Sumber

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments