DJI Luncurkan Drone Lipat Mavic Pro, Berapa Harganya?

DJI Mavic Pro

PUGAM.com – Menjawab tantangan GoPro yang minggu lalu secara resmi meluncurkan produk drone pertamanya bernama Karma, kemarin DJI meluncurkan produk drone baru yang diberi nama Mavic Pro. Seperti Karma, Mavic Pro adalah drone yang dapat dilipat dan ketika dilipat, DJI mengatakan ukurannya hanya sebesar botol air.

Drone Mavic Pro memiliki kamera yang dapat merekam video 4K pada 30 fps, Full HD 1080p pada 96 fps, dan HD 720p pada 120 fps. Selain itu, Mavic Pro menggunakan sistem stabilisasi Gimbal tiga sumbu dan dapat mengambil gambar beresolusi 12 MP melalui lensa dengan aperture f/2.2.

Drone ini beratnya hanya 743 gram termasuk penutup Gimbal. Kecepatan maksimum pendakian adalah 5 m/s, dan 3 m/s untuk pernurunan. Kecepatan maksimum melaju drone ini mencapai 65 km/jam, dan dapat terbang naik hingga ketinggian 5.000 meter. Waktu penerbangan maksimum Mavic Pro adalah 27 menit untuk setiap pengisian daya penuh, sedangkan jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah 13 km.

DJI melengkapi Mavic Pro dengan remote control yang sepenuhnya dapat mengendalikan drone dari jarak jauh dan memiliki layar LCD yang akan menunjukkan data telemetri kepada Anda, juga memiliki tombol khusus yang disebut Return-to-Home. Tak hanya itu, ada juga tombol yang berfungsi untuk berhenti atau pause selama drone terbang dalam mode Cerdas. Anda dapat mengambil/menonton output video secara langsung hingga jarak 7 km dengan resolusi Full HD 1080p.

DJI Mavic Pro

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan feed video secara langsung menggunakan DJI Goggles, sebuah headset yang akan menampilkan bidang pandang 85 derajat dari pesawat tak berawak pada resolusi Full HD 1080p. Video ini dapat diterima langsung dari drone tanpa melalui controller, dan bagi Anda yang berkacamata tetap dapat menggunakan DJI Goggles ini.

Harga DJI Mavic Pro

Dihimpun langsung dari situs DJI, ada beberapa paket yang tersedia, berikut rinciannya:

  • Tanpa remote control: US$749 (Rp9.700.000)
  • Dengan remote control: US$999 (Rp12.950.000)
  • Paket lengkap terdiri dari (drone, dua baterai tambahan, baling-baling tambahan, hub pengisian, adaptor, charger mobil, dan tas bahu): US$1.299 (Rp16.800.000).

Satu unit baterai cadangan dijual dengan harga US$89 atau setara Rp1.150.000. Ada juga paket perawatan yang disebut DJI Care Refresh dengan biaya layanan sebesar US$99 atau setara Rp1.280.000, mencakup perbaikan kerusakan akibat kecelakaan, kerusakan pada komponen Gimbal dan kerusakan pada kamera.

Mavic Pro sudah masuk dalam tahap pre-order dan akan mulai didistribusikan pada tanggal 15 Oktober. Bagi Anda yang tertarik, kunjungi situsnya langsung DI SINI.

Sumber

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments