Samsung Z2 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Rp899.000

Samsung Z2

PUGAM.com – Tak lama setelah menerima sertifikasi dari Ditjen SDDPI, smartphone Samsung yang menjalankan sistem operasi Tizen, yakni Samsung Z2 resmi meluncur di Indonesia dengan tag harga Rp899.000. Selain itu, ponsel ini juga telah resmi dirilis di Nepal dengan tag harga NPR 7.290 atau sekitar Rp900.000.

Lihat juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Z2

Dengan begitu, Samsung Z2 kini telah resmi hadir di empat wilayah, yaitu India, Afrika, Indonesia, dan Nepal. Perlu diketahui bahwa ponsel dengan nomor model SM-Z200F ini secara khusus diproduksi di Indonesia dan telah masuk ke Indonesia sejak tanggal 22 Agustus 2016 untuk menjalani tahap evaluasi serta pengujian.

Samsung Z2

Kabarnya, Z2 yang dipasarkan di Indonesia diproduksi di pabrik perakitan di Jakarta yang dikelola oleh PT Samsung Electronic Indonesia (SEIN), maka tak heran jika ponsel ini dibanderol dengan harga murah.

Mengenai spesifikasi, Samsung Z2 hadir dengan mengusung layar IPS LCD berukuran 3,97 inci secara diagonal. Ponsel ini menjalankan sistem operasi proprietary Samsung yang disebut Tizen atau Tizen OS.

Di sektor dapur pacu, Samsung Z2 dibekali chipset Spreadtrum dengan CPU quad-core dan GPU Adreno 450. Kapasitas RAM yang disediakan sebesar 1 GB dan 8 GB ruang penyimpanan internal. Kapasitas baterai yang digunakan sebesar 1.500 mAh.

Di sektor kamera, Samsung Z2 dilengkapi kamera belakang 5 MP + LED flash dan kamera depan beresolusi VGA. Selain itu, Samsung Z2 adalah ponsel dual SIM yang telah mendukung jaringan LTE.

Sumber

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments