Samsung Galaxy S8 Ditenagai Chipset Exynos 8895 SoC?

Samsung Galaxy S8 Ditenagai Chipset Exynos 8895 SoC

PUGAM.com – Dilansir oleh GSMArena, Samsung Galaxy S8 kabarnya akan menggunakan chipset Exynos 8895 yang saat ini masih dalam tahap pembuatan. Rumor ini telah beredar sebelumnya, tetapi ada rumor baru yang berkaitan dengan rincian GPU SoC yang akan digunakan. Masih menurut sumber yang sama, Galaxy S8 akan dibekali GPU ARM Mali-G71, penerus dari Mali-T880 yang ada dalam Exynos 8890.

GPU ini menggunakan arsitektur Bifrost terbaru dari ARM yang berfokus pada pengolahan konten 4K dan konten VR. Dengan begitu, rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa Galaxy S8 akan mengusung layar UHD mungkin saja benar.

Mali-G71 diklaim 1,8 lebih cepat dari T880MP12 yang digunakan pada ponsel flagship Samsung tahun ini. G71 juga disebut-sebut akan mampu mengungguli GPU baru dari Qualcomm yang dipasangkan dengan chipset terbaru Snapdragon 830. Kompetisi sebenarnya antara ARM dan Qualcomm dalam hal GPU akan segera dimulai.

GPU Mali-G71 sepenuhnya kompatibel dengan Vulkan API, OpenGL ES 3.2, GPU Compute, dan Android RenderScript. Kartu grafis ini berjalan pada clockspeed 850 MHz dan menggandakan throughput T880 pada frekuensi yang sama. G71 akan dibangun dengan pabrikasi 16nm.

Dalam hal CPU, Exynos 8895 tampaknya mampu mencapai puncak clock 3 GHz sehingga diharapkan CPU ini akan dibangun pada pabrikasi 10nm untuk memastikan bahwa frekuensi maksimum CPU tidak akan terlalu membebani baterai.

Sumber

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments