Masalah Baterai, Lebih dari 70 Unit Galaxy Note 7 di AS Terbakar

Galaxy Note 7 Terbakar

PUGAM.com – Sejauh ini, ada lebih dari 70 kasus Galaxy Note 7 yang dilaporkan terbakar di AS karena permasalahan baterai. Hal ini diungkapkan oleh Health Canada, departemen pemerintah Kanada yang bertanggung jawab atas kesehatan masyarakat nasional, sekaligus merupakan departemen yang bekerja sama dengan Samsung untuk memulai upaya recall di negara tersebut.

Ketika Samsung mengumumkan upaya penarikan global phablet Galaxy Note 7 beberapa minggu yang lalu, perusahaan mengatakan telah menerima total 35 kasus di seluruh dunia, 17 di antaranya dilaporkan di AS. Dengan begitu, jumlah kasus terbakarnya unit Galaxy Note 7 di AS telah naik secara signifikan.

Di Kanada, Health Canada mengatakan bahwa ada sekitar 21.953 unit Galaxy Note 7 yang rusak yang dijual di negara tersebut periode tanggal 19 Agustus-1 September. Namun, hanya ada sedikit kasus terbakarnya baterai yang dilaporkan sejauh ini.

“Samsung terus memastikan bahwa keselamatan konsumen tetap menjadi prioritas utama kami,” ujar Paul Brannen, COO dan Executive Vice President, Mobile and Enterprise Solutions, Samsung Canada. “Kami bekerja sama dengan Health Canada, operator dan mitra ritel untuk mengingatkan pengguna akan masalah ini.”

“Kami meminta pengguna untuk mematikan perangkat Galaxy Note 7 mereka dan menukarnya melalui program Canadian Product Exchange,” tutupnya.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments