Update Terbaru Pokemon GO Tidak Lagi Mendukung Perangkat Root dan Jailbreak

Sejak Diluncurkan, Pokemon Go Telah di-Download 7,5 Juta Orang

PUGAM.com – Niantic saat ini sedang menyiapkan update terbaru Pokemon GO untuk kedua platform. Di Android, aplikasi akan diperbarui ke versi 0.37.0 (saat ini masih 0.35.0), sedangkan di iOS aplikasi akan diperbarui ke versi 1.7.0 (saat ini masih 1.5.0).

Update terbaru kali ini membawa kabar baik sekaligus kabar buruk bagi Anda pengguna Android dan iOS. Kabar baiknya adalah, fitur Buddy System akan dirilis dan Anda sudah bisa memilih Pokemon favorit untuk dijadikan teman di perjalanan. Apa itu Buddy System dan bagaimana cara kerjanya? Baca DI SINI.

Kabar buruknya adalah, update terbaru ini tidak lagi mendukung perangkat Android yang sudah di-root atau perangkat iPhone yang sudah di-jailbreak. Informasi ini kami himpun dari laman xda developers, disebutkan bahwa perangkat yang sudah di-root dan jailbreak tidak akan lagi bisa digunakan untuk bermain Pokemon GO.

Kebijakan baru ini bahkan telah diumumkan secara resmi oleh pihak pengembang di situs pokemongolive.com. Berikut bunyi pengumumannya:

Pokemon GO kini sedang dalam proses diperbarui ke versi 0.37.0 untuk Android dan 1.7.0 untuk iOS, Berikut adalah beberapa catatan rilis dan komentar dari tim pengembang kami:

  1. Diimplementasikannya Pokemon Buddy: Trainers sekarang dapat memilih salah satu dari Pokemon yang mereka miliki untuk menjadi teman mereka. Seorang trainer akan mendapatkan permen ketika menyertakan Pokemon Buddy dengan jarak tempuh perjalanan tertentu.
  2. Lebih memudahkan ketika memilih Pokemon yang lebih kecil di layar.
  3. Memperbaiki masalah tidak munculnya animasi saat telur menetas.
  4. Peningkatan keandalan kinerja ketika perangkat beralih jaringan. Hal ini tidak akan lagi mengakibatkan permainan berhenti atau menggantung begitu saja.
  5. Menambahkan dukungan untuk aksesoris Pokemon GO Plus.
  6. Sedikit perbaikan teks.

Selain itu, kami terus fokus pada upaya pemberantasan bots dan scrapers di Pokemon GO. Perangkat root dan jailbreak tidak lagi mendukung permainan Pokemon GO. Ingatlah untuk hanya men-download Pokemon GO resmi dari Google Play Store atau iTunes App Store.

Pembaruan ini, pada dasarnya akan memblokir mereka yang menggunakan perangkat dalam kondisi sudah ter-root atau jailbreak. Jika Anda menggunakan perangkat rooted, pesan inilah yang akan muncul ketika Anda mencoba login.

Pesan Pokemon GO untuk perangkat root

Dengan ini, Niantic telah resmi mengambil sikap terhadap semua pengguna perangkat rooted atau jailbroken. Menurut laman xda developers, langkah ini diambil untuk membasmi GPS spoofers. Sebagian besar aplikasi GPS spoofing hanya bisa digunakan di perangkat rooted atau jailbroken. Jadi, masuk akal apabila Niantic mencoba untuk mengatasi masalah ini dengan cara memblokir pengguna rooted dan jailbroken.

Namun, langkah ini sebenarnya bisa saja membunuh antusiasme pengguna yang memiliki perangkat rooted atau jailbroken. Pasalnya, opsi root dan jailbreak sendiri memiliki banyak kegunaan lain di luar kepentingan cheating. Menganggap bahwa semua pengguna perangkat rooted atau jailbroken adalah cheaters merupakan tindakan yang konyol.

Ketika tiba saatnya nanti, di mana update terbaru ini dirilis dan Anda pengguna perangkat rooted atau jailbroken tidak bisa memainkan Pokemon GO, masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan menggunakan salah satu modul xposed. Mengenai apa nama modul tersebut dan bagaimana cara menggunakannya, silakan cari di situs xda developers. Kami tidak akan secara persis mengarahkan Anda melakukan kecurangan.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments