Cara Menampilkan Hanya Email yang Belum dan Sudah Dibaca di Gmail

Cara Menampilkan Hanya Email yang Belum Dibaca di Gmail

PUGAM.com -Dari sekian banyak email yang masuk setiap harinya, berapa email yang Anda buka dan baca? Berdasarkan tren, presentase nya sangat kecil. Mungkin dari 10 email yang masuk hanya dua atau tiga yang Anda baca, benar?

Masalah sederhana yang muncul adalah meskipun ada tanda khusus yang membedakan antara email yang sudah dibaca dan belum dibaca, tetapi apabila di kotak masuk Anda ada sekitar 250 email yang dibagi menjadi 5 halaman, tentu Anda harus membuka setiap halaman untuk memeriksa email-email yang sudah maupun belum dibaca. Repot bukan?

Bagi Anda pengguna layanan email dari Google, untungnya ada cara khusus agar Gmail hanya menampillkan email-email yang belum Anda baca atau email-email yang sudah Anda baca. Untuk menampilkan hanya email yang belum dibaca ketikkan “is:unread” (tanpa tanda kutip) di kotak pencarian Gmail kemudian klik Telusuri Email.

Cara Menampilkan Hanya Email yang Belum Dibaca di Gmail

Sebelum

Cara Menampilkan Hanya Email yang Belum Dibaca di Gmail

Gmail hanya menampilkan email yang belum Anda baca

Sedangkan untuk menampilkan hanya email-email yang sudah dibaca ketikkan “is:read” (tanpa tanda kutip) di kotak pencarian Gmail kemudian klik Telusuri Email.

Cara Menampilkan Hanya Email yang Belum Dibaca di Gmail

Gmail hanya menampilkan email yang sudah Anda baca

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi membuka setiap halaman untuk memeriksa email yang sudah maupun belum dibaca. Sayangnya, cara ini hanya bekerja untuk Gmail versi web, sedangkan Gmail versi mobile masih belum mendukung fungsi ini.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments