Lenovo Umumkan Trio K6 dengan Prosesor Snapdragon 430 dan Layar Full HD

Lenovo Umumkan Trio K6 dengan Prosesor Snapdragon 430 dan Layar Full HD

PUGAM.com – Masih di pameran teknologi tahunan IFA 2016 di Berlin, di mana Lenovo baru saja mengumumkan tiga perangkat baru di kelas mid-range yang berasal dari keluarga K6. Tiga perangkat yang dimaksud terdiri dari Lenovo K6, K6 Power, dan K6 Note dengan spesifikasi yang mirip satu sama lain.

Ketiga perangkat hadir dengan chipset yang sama, yaitu Snapdragon 430 dan CPU octa-core (4 core Cortex-A53 1.5 GHz + 4 core Cortex-A53 1.2 GHz). Model pertama yang disebut Lenovo K6 dibekali kapasitas RAM 2 GB dan 16/32 GB ruang penyimpanan internal, sedangkan model K6 Power hadir dalam dua varian, varian RAM 2 GB/16 GB memori internal dan varian RAM 3 GB/32 GB memori internal.

Sementara itu, K6 Note yang merupakan satu-satunya phablet dalam keluarga K6 hadir dengan kapasitas penyimpanan internal hingga 32 GB dengan RAM antara 3 GB atau 4 GB. Ketiganya pun mendukung perluasan memori melalui slot kartu microSD.

Di bagian display, K6 dan K6 Power mengusung layar sentuh 5 inci beresolusi Full HD, sedangkan phablet K6 Note hadir dengan bentang layar 5,5 inci, juga beresolusi Full HD. Kapasitas baterai untuk K6 sebesar 3.000 mAh, K6 Power 4.000 mAh dan K6 Note juga sama 4.000 mAh.

Di sektor kamera, dua model pertama masih berbagai spesifikasi yang sama, dalam hal ini baik K6 maupun L6 Power keduanya dibekali kamera utama 13 MP, sedangkan K6 Note hadir dengan kamera utama 16 MP. Sementara di bagian depan, ketiganya sama-sama dibekali kamera depan 8 MP.

Semua model dalam keluarga K6 ini telah mendukung penggunaan dual SIM dengan pilihan konektivitas mencakup LTE, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.1, dan GPS. Lenovo juga telah menyematkan panel pemindai sidik jari di bagian belakang masing-masing perangkat. Dalam hal sistem operasi, ketiganya untuk saat ini masih menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Ini adalah bagian paling menarik, yaitu kita masuk ke pembahasan mengenai harga! Uniknya, meskipun terdapat beberapa perbedaan dalam hal spesifikasi, ketiga perangkat tetap akan dibanderol dengan harga yang sama, yaitu berkisar antara 2,2-3,4 juta rupiah (tergantung dari model RAM/storage yang dipilih).

Menurut informasi yang kami dapat, K6 akan menjadi yang tercepat tersedia di pasaran, setidaknya dua minggu dari sekarang. Sementara itu, Anda harus menunggu sekitar satu bulan jika tertarik dengan K6 Power dan K6 Note, keduanya baru akan tersedia pada bulan November.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments