Android 7.0 Nougat Versi Final Resmi Diluncurkan

Android N Resmi Menyandang Nama Nougat

PUGAM.com – Sesuai dengan prediksi, hari ini Google telah resmi meluncurkan versi final dari Android 7.0 Nougat. Beberapa perangkat yang akan mendukung sistem operasi terbaru ini adalah Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, Motorola Nexus 6, HTC Nexus 9, Asus Nexus Player, Google Pixel C, dan General Mobile 4G.

Rilis versi final ini hanya berselang satu bulan setelah Google merilis versi Developer Preview terakhir dan seperti biasanya, ketika versi terbaru dari Android telah dirilis, itu tidak akan langsung mendarat di perangkat yang telah disebutkan di atas. Setidaknya perlu waktu satu minggu hingga pemberitahuan update OS muncul di perangkat tersebut. Perangkat yang kini menjalankan Developer Peview juga akan mendapatkan pembaruan dengan cara yang sama.

Android 7.0 Nougat sendiri membawa sejumlah kemampuan baru, termasuk kemampuan untuk mengatur beberapa bahasa lokal, 72 emoji baru, fungsionalitas multi-window, cara cepat beralih ke aplikasi sebelumnya (dengan cara menekan dua kali tombol multitasking), API grafis Vulkan, dedicated VR mode, mode Doze untuk menghemat baterai, enkripsi berbasis file dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui apa saja yang baru di Android 7.0 Nougat ini, kunjungi halaman resmi Google di link berikut.

Sumber

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments