Mobil Self-Driving Uber Akan Memulai Debutnya Bulan Ini

Mobil Self-driving Uber

Awal tahun ini, mobil self-driving Uber diuji di sekitar wilayah Pittsburgh dan sekarang perusahaan penyedia layanan transportasi online itu mengumumkan bahwa mobil otonom tersebut akan memulai debutnya mengangkut penumpang bulan ini atau selambat-lambatnya awal bulan depan.

PUGAM.com – Tiga bulan setelah mengumumkan bahwa pihaknya sedang menguji mobil self-driving di wilayah Pittsburgh, Uber mengatakan bahwa mobil otonom tersebut akan mulai berkeliaran di jalan-jalan pada awal bulan ini atau selambat-lambatnya awal bulan depan.

Saat pengujian, seorang teknisi akan berada di kursi pengemudi dan co-pengemudi di sampingnya bertugas untuk melakukan pengamatan dan mencatatnya. Kemudian komputer dengan sistem liquid-cooled yang akan merekam perjalanan serta merekam peta diletakkan di bagasi. Penumpang yang terlibat dalam uji coba tersebut akan mendapatkan tumpangan secara gratis.

Dalam rangka membangun ekosistem kendaraan otonom perusahaan, Uber berencana untuk meluncurkan lebih dari satu juta unit mobil self-driving menggantikan fungsi manusia itu sendiri sebagai sopir. Ada sekitar 100 unit Volvo XC90s yang telah dimodifikasi untuk menjadi kendaraan otonom yang rencananya akan mulai mengangkut penumpang dalam waktu dekat.

Uber memilih untuk menginstal self-driving kits ke kendaraan yang ada daripada harus membangun mobil otonom dari awal. Awal bulan ini, Uber telah mengakuisisi Otto, sebuah perusahaan yang bekerja untuk merancang hauler angkutan yang akan didigunakan pada truk otonom.

Otto telah menciptakan sebuah teknologi sensor bernama LIDAR (light detection and ranging) yang akan mendeteksi cahaya inframerah untuk memonitor kecepatan dan rencananya akan diadaptasikan pada setiap kendaraan otonom Uber.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments