Google Duo Akan Mendukung Fitur Voice Call Segera

Google Duo Akan Mendukung Fitur Voice Call Segera

PUGAM.com – Google Duo pertama kali diresmikan dalam acara Google I / O awal tahun ini dan baru tersedia untuk di-download minggu ini, setidaknya di beberapa daerah termasuk Indonesia.

Bagi Anda yang masih bertanya-tanya apa itu Google Duo. Ini adalah sebuah aplikasi video calling baru yang dibuat oleh Google untuk menggantikan Google Hangouts di perangkat Android bersama dengan aplikasi lainnya bernama “Allo” yang juga diresmikan di acara yang sama, bedanya adalah Allo lebih berfokus pada pesan teks.

Untuk saat ini, aplikasi Google Duo yang tersedia baik bagi pengguna iOS maupun Android hanya mendukung fitur video calling. Namun, menurut Amit Fulay, Product Lead for Communications Google, aplikasi Google Duo akan segera diperbarui untuk mendukung fitur panggilan suara atau voice calling.

Ketika dirilis awal pekan ini, Amit Fulay memasang link ke aplikasi Google Duo di laman Google+ miliknya. Banyak pengguna yang kemudian mengambil kesempatan ini untuk mengajukan pertanyaan tentang aplikasi dan fitur-fiturnya. Beberapa dari mereka menanyakan apakah Google Duo akan mendukung fitur panggilan suara saja, Amit Fulay menjawab: “Segera!”

Ini menunjukkan bahwa fitur panggilan suara untuk Google Duo mungkin akan datang pada update berikutnya. Namun, belum ada informasi pasti mengenai kapan tepatnya fitur ini akan mulai tersedia.

Di beberapa kondisi, penambahan fitur panggilan suara akan sangat berguna terutama bagi mereka yang menggunakan layanan operator seluler yang tidak mendukung Wi-Fi calling. Tapi sekali lagi, belum ada rincian spesifik tentang bagaimana fitur panggilan suara nantinya akan bekerja di aplikasi Google Duo.

Baik Google Duo maupun Allo keduanya dimaksudkan untuk menjadi aplikasi video calling dan aplikasi pesan utama bagi pengguna Android yang umumnya mengandalkan Google Hangouts. Bagi Anda pengguna iOS dan Android, download aplikasi Google Duo di bawah ini.

Android: Download di Google Play

‎Google Meet
‎Google Meet
Developer: Google LLC
Price: Free
Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments