Kompetisi Video Pendek Telkomsel Berhadiah Rp50 Juta

Kompetisi Video Pendek Telkomsel Berhadiah Rp50 Juta

PUGAM.com – Telkomsel menggelar kompetisi video pendek “The 5-Min Video Challeng” dengan tema “Connecting Lives” bagi para moviemaker di Indonesia. Dua peserta yang menjadi juara nantinya akan dikirim ke Bangkok, Thailand dan berkesempatan merebut hadiah utama senilai Rp50.000.000.

Di Thailand, dua pemenang dari Indonesia yang mewakili Telkomsel akan bertarung dengan pemenang dari negara-negara lain yang tergabung dalam Singtel Group, yakni Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), Airtel (India dan Afrika), dan Globe (Filipina).

Format video dalam kompetisi ini dirancang untuk dapat dilihat dengan mudah melalui perangkat mobile. Video yang memenangkan kompetisi akan dipublikasikan dan dapat dilihat oleh lebih dari 600 juta pengguna layanan Singtel Group. Selain itu, semua karya video yang masuk akan melalui proses penilaian dari dewan juri dan mekanisme voting dari para pelanggan Singtel Group untuk kemudian dipilih lima karya terbaik.

Pemenang utama akan memperloleh hadiah senilai Rp50.000.000, sedangkan untuk pemenang kedua telah disediakan hadiah senilai Rp25.000.000.

Dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8/2016), Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, “Kompetisi ini merupakan kesempatan bagi para filmmaker dan videomaker Indonesia yang ingin karyanya dikenal lebih jauh lagi hingga tingkat regional.”

Dewan juri yang ditunjuk oleh Telkomsel antara lain, Joko Anwar, Dee Lestari, Dennis Adhiswara, Anggy Umbara, dan Monty Tiwa. Kompetisi ini terbuka untuk umum dan ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, di antaranya:

  • Tema: “Connecting Lives” dengan fokus pada orisinalitas dan kreativitas
  • Genre: Live Action, Animasi atau Dokumenter
  • Durasi: 5 menit atau kurang
  • Bahasa: Judul video dan sinopsis dalam bahasa Inggris. Sedangkan film dapat diproduksi dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, dan disertakan subtitle.
  • Format: Resolusi: minimum 720 x 400 hingga 1920 x 1080 piksel; Format file – Mpeg4, Avi atau Mov; Format suara (audio): 48 Hz PCM, MP3, AAC dengan 16-Bit/s atau lebih tinggi.

Tertarik untuk ikutan? Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi termasuk informasi pendaftaran dapat dilihat di www.telkomsel.com/t5mvc.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments