Tes Baterai 4 Smartphone Ternama Saat Bermain Pokemon Go, Ini Hasilnya!

Tes Baterai 4 Smartphone Ternama Saat Bermain Pokemon Go

PUGAM.com – Situs AndroidPIT.com telah merilis sebuah video pengujian daya tahan baterai antara empat smartphone ternama saat digunakan untuk bermain Pokemon Go selama satu jam. Keempat smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S7 Edge, OnePlus 3, Moto G4 Plus, dan Sony Xperia X Performance.

Beberapa parameter yang diatur agar berada pada kondisi yang sama saat pengujian antara lain:

  • Kecerahan layar diatur menjadi 100%.
  • Baterai dalam kondisi terisi penuh 100%.
  • Tidak ada aplikasi lain yang terbuka pada perangkat.
  • Fitur augmented reality diaktifkan.

Lalu siapa pemenangnya? Simak langsung video nya di bawah ini!

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=FLeBA9_shXY” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Seperti yang Anda lihat dalam video, semua perangkat dapat menangani game Pokemon Go dengan baik, dan selama permainan tidak ada kegagalan server sama sekali. Pemenang dari pengujian ini adalah Samsung Galaxy S7 Edge dengan 81% daya baterai yang tersisa dan ponsel berada pada suhu 37 derajat Celcius.

Peraih ‘medali perak’ dalam hal ini adalah OnePlus 3 dengan 76 % daya baterai yang tersisa dan suhu berada pada kisaran 38 derajat Celcius. Posisi ketiga ditempati Sony Xperia X Performance yang sebenarnya memiliki daya baterai tersisa 1% lebih banyak dari OnePlus 3, namun suhu perangkat diketahui berada pada kisaran 41 derajat Celcius.

Perangkat yang kurang beruntung dalam pengujian kali ini adalah Moto G4 Plus yang sempat mengalami masalah pada GPS, tetapi kembali stabil setelah beberapa menit. Moto G4 Plus menyelsaikan tes dengan daya baterai yang tersisa 76% dan suhu 43 derajat Celcius, tertinggi dari ketiga perangkat lainnya.

Perlu dicatat bahwa pengujian ini tidak memiliki dasar ilmiah dan dilakukan hanya untuk memberikan gambaran mengenai seberapa baik sebuah perangkat menangani game Pokemon Go. Seberapa baik juga perangkat Anda dalam menangani game fenomenal yang satu ini? Apakah lebih baik dari keempat perangkat di atas atau justru lebih buruk? Share pengalaman Anda di sini!

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments