Pejabat Jepang Ingin Niantic Menyingkirkan Pokemon dari Hiroshima Memorial

Masalah Umum Saat Bermain Pokemon Go dan Cara Mengatasinya

PUGAM.com – Ulang tahun peringatan tragedi bom Hiroshima akan jatuh pada tanggal 6 Agustus, dan para pejabat jepang kini tengah dihadapkan pada kepirhatinan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Perencanaan dan persiapan upacara berjalan dengan baik, tetapi mereka khawatir bahwa upacara sakral tersebut nantinya akan dinodai oleh para penggila Pokemon Go yang mencari Pokemon di Hiroshima Memorial.

Pokemon Go adalah salah satu hal yang tidak diharapkan hadir dalam pertemuan suci tahunan untuk mengenang salah satu peristiwa paling dahsyat dalam sejarah manusia itu. Menurut Associated Press, para pejabat Jepang telah berkonsultasi dengan pihak pengembang game, Niantic dan meminta mereka untuk menghapus PokeStops dan Gym di dekat lokasi upacara. Namun dalam hal ini Niantic tidak bisa menjamin permintaan tersebut akan terlaksana.

Keluhan seputar game Pokemon Go bahkan tidak hanya datang dari negara kelahirannya, Jepang, tetapi juga United States Holocaust Memorial Museum di Amerika Serikat telah mengeluhkan banyaknya orang yang memadati kawasan mereka hanya untuk mencari Pokemon, yang akhirnya menganggu pelaksanaan tur dan acara-acara penting lainnya.

Demikian juga dengan Tokyo Electric Power Company Holdings yang secara resmi telah meminta Niantic untuk tidak memunculkan Pokemon di zona iradiasi di sekitar reaktor nuklir Fukushima.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments