Xiaomi Redmi Pro Resmi Diluncurkan, Berikut Rinciannya

Xiaomi Redmi Pro Resmi Diluncurkan

PUGAM.com – Sesuai dengan informasi sebelumnya, Xiaomi hari ini (27/7/2016) resmi meluncukan perangkat terbaru mereka yang disebut Redmi Pro dalam sebuah acara peluncuran di Beijing. Berikut segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang Xiaomi Redmi Pro.

Xiaomi Redmi Pro hadir dengan mengusung konstruksi unibody berbahan logam. Perangkat ini menggunakan kaca lengkung 2.5D yang mencakup layar OLED Full HD 5,5 inci. Ini merupakan langkah baru bagi Xiaomi yang sebelumnya selalu menggunakan layar IPS LCD pada setiap perangkat mereka. Dengan teknologi OLED, diharapkan dapat memberikan pengalaman lebih dengan kualitas layar yang lebih hidup.

Jika beberapa smartphone Xiaomi, seperti Redmi Note 3 memiliki sensor sidik jari di bagian belakang, pada perangkat terbaru ini Xiaomi mereposisi sensor tersebut ke bagian depan, menyatu dengan tombol fisik “Home” di bagian bawah layar. Keputusan ini diambil mungkin karena Xiaomi ingin menghadirkan setup dual kamera di bagian belakang perangkat.

Xiaomi Redmi Pro Resmi Diluncurkan

Berbicara mengenai kamera, Xiaomi Redmi Pro dilengkapi kamera utama 13 MP dan 5 MP kamera depan. Kamera utama Xiaomi Redmi Pro juga dilengkapi dengan depth of field image sensor yang diklaim mampu menyamai efek yang dihasilkan oleh kamera DSLR. Jenis setup kamera seperti ini bukanlah hal baru, sebelumnya salah satu flagship dari HTC juga menggunakan setup serupa, namun ini adalah yang pertama ketika setup tersebut diterapkan pada kategori smartphone terjangkau.

Xiaomi Redmi Pro sendiri akan tersedia dalam tiga varian. Berikut rinciannya:

  • Varian 1: RAM 3 GB, 32 GB memori internal
  • Varian 2: RAM 3 GB, 64 GB memori internal
  • Varian 3: RAM 4 GB, 128 GB memori internal

Ada juga varian yang dibedakan dalam hal paket pengolahan, yaitu:

  • Varian 1: 64 GB/128 GB memori internal, prosesor MediaTek Helio X25 64-bit deca-core
  • Varian 2: 32 GB memori internal, prosesor MediaTek Helio X20 deca-core

Spesifikasi lainnya mencakup port USB Type-C, dukungan dual SIM, tersedianya slot microSD yang masih menyatu dengan fungsi slot SIM 2, dan baterai berkapasitas 4050 mAh. Xiaomi Redmi Pro juga akan hadir dengan kemampuan pengisian daya cepat, sedangkan di bagian perangkat lunak, Xiaomi Redmi Pro akan menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dan antarmuka terbaru MIUI 8.

Harga Xiaomi Redmi Pro

Xiaomi Redmi Pro Resmi Diluncurkan

Model dasar dari Xiaomi Redmi Pro akan dijual dengan harga US$225 atau sekitar 3 juta rupiah, sedangkan untuk model 64 GB memori internal dan prosesor Helio X25 akan dijual dengan harga US$255 atau sekitar 3,4 juta rupiah. Terakhir, untuk model 128 GB memori internal dan prosesor Helio X25 akan dijual dengan harga US$300 atau sekitar 4 juta rupiah.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments