OPPO Jadi Produsen Smartphone No 1 di China

OPPO Jadi Produsen Smartphone No 1 di China

PUGAM.com – Hingga Juni 2016, OPPO adalah merek smartphone terkemuka di China dengan pangsa pasar mencapai 23%, diikuti oleh Huawei dengan pangsa pasar 17,4%, dan Vivo 12%. Pangsa pasar Apple sendiri di China telah menyusut ke level terendah sama seperti pada tahun 2014, yaitu sekitar 9%, sedangkan Xiaomi kini berada di tahun terburuk dengan pangsa pasar sekitar 6,8%.

Apa yang menarik di sini adalah pertumbuhan OPPO sejak juni 2014. Kembali pada tahun 2014, OPPO hanya bertanggung jawab untuk kurang dari 2% smartphone yang terjual di China. Satu tahun kemudian, yaitu Juni 2015 pangsa pasar OPPO telah tumbuh menjadi 6,1%, dan sekarang mereka berhasil menguasai 22,9% pasar smartphone di China.

OPPO Jadi Produsen Smartphone No 1 di China 2

Pencapaian OPPO saat ini tidak bisa lepas dari kesuksesan perangkat R9 (di negara lain termasuk Indonesia disebut sebagai OPPO F1 Plus), yang merupakan perangkat terlaris di China. OPPO rencananya akan segera merilis penerus R9 atau F1 Plus, yakni F1s dan berharap dapat lebih memperluas lagi pangsa pasar mereka di bulan Agustus nanti.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments