Uji Ketahanan Baterai Asus Zenfone Max ZC550KL (2016)

Uji Ketahanan Baterai Zenfone Max ZC550KL

PUGAM.com – Zenfone Max ZC550KL (2016) adalah ponsel yang diluncurkan pada bulan Mei lalu dengan harga jual di pasaran sekitar 2,5 juta rupiah. Ponsel ini mengusung kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu 5.000 mAh, layar HD 5,5 inci, prosesor Snapdragon 615 SoC dengan CPU octa-core dan berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Dengan kapasitas baterai yang sangat besar, seharusnya pengguna tidak akan mengalami masalah ketika menggunakan ponsel ini. Keuntungan yang ditawarkan tentu berkaitan dengan durasi penggunaan ponsel itu sendiri. Untuk lebih memahami hal ini, perlu ada suatu pengujian terhadap baterai Zenfone Max ZC550KL. Di bawah ini adalah hasil pengujian dari baterai Zenfone Max ZC550KL (2016) yang dilakukan oleh FoneArena.

Waktu Bicara

Asus Zenfone Max ZC550KL Waktu Bicara

Dalam pengujian talk time atau waktu bicara, ponsel ini dapat bertahan hingga 33 jam 19 menit! Menempatkannya di posisis teratas di antara perangkat lain seperti Xiaomi Mi Max, Lenovo Vibe P1, dan Motorola Moto G4 Plus.

3G Browsing

Asus Zenfone Max ZC550KL 3G Browsing

Dengan menggunakan jaringan 3G, Asus Zenfone Max ZC550KL dapat digunakan berselancar di internet selama 11 jam 8 menit! Ini adalah yang terbaik dibandingkan ponsel lainnya.

Wi-Fi Browsing

Asus Zenfone Max ZC550KL Wi-Fi Browsing

Dengan menggunakan jaringan Wi-Fi, ponsel ini mampu berselancar internet selama 14 jam 13 menit. Lebih lama dibandingkan berselancar pada jaringan 3G. Namun, dalam hal ini ponsel Lenovo Vibe P1m lebih baik dengan memuncaki daftar di urutan pertama.

Video Playback

Asus Zenfone Max ZC550KL Video Playback

Jika digunakan untuk memutar video, Asus Zenfone Max ZC550KL mampu bertahan hingga 20 jam 3 menit, menempatkannya di urutan keempat dalam daftar.

Waktu Pengisian Daya

Asus Zenfone Max ZC550KL Waktu Pengisian Daya

Ini adalah salah satu kelemahan dari ponsel Asus Zenfone Max ZC550KL. Dengan kapasitas baterai super besar dan tidak adanya dukungan teknologi fast charging, Asus Zenfone Max ZC550KL membutuhkan waktu hingga 4 jam 40 menit untuk mengisi ulang baterai dari kondisi nol hingga penuh. Ini adalah catatan waktu terlama dibandingkan ponsel lain, yang sebagian besar telah dilengkapi dengan teknologi fast charging.

Waktu Siaga

Asus Zenfone Max ZC550KL Waktu Siaga

Dalam pengujian waktu siaga atau dalam keadaan standby, ponsel ini mampu bertahan selama 51 hari. Kami ulangi bahwa seluruh pengujian di atas dilakukan oleh FoneArena, dan Anda dapat mengetahui lebih jelas mengenai prosedur yang digunakan dalam melakukan pengujian melalui link berikut:

  • http://www.fonearena.com/blog/119476/fonearena-labs-introducing-our-all-new-battery-test.html
  • http://www.fonearena.com/blog/181564/fonearena-labs-improving-our-battery-life-test-with-new-features.html
Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments