Pengujian Bus Otonom Mercedes Benz di Belanda Berjalan Mulus

Pengujian Bus Otonom Mercedes di Belanda Berjalan Mulus

PUGAM.com – Bus otonom Mercedes Benz yang disebut CityPilot melaju di jalan-jalan Belanda untuk menguji apakah bus dapat mengenali berbagai macam hambatan di jalan seperti hambatan lalu lintas, pejalan kaki, dan hambatan lainnya. Bus ini berhasil mengikuti rute Bus Rapid Transit sepanjang 20 km antara bandara Schiphol Amsterdam dan kota terdekat Haarlem.

CityPilot berhasil melalui semua rintangan dengan mulus tanpa ada kendali dari manusia. Bus ini dilengkapi dengan GPS, radar, dan selusin kamera yang memungkinkan kendaraan mengenali sinyal lalu lintas, pejalan kaki, dan berbagai macam hambatan lainnya.

Saat pengujian, bus CityPilot mencapai kecepatan tertinggi 70 km/jam (atau sekitar 43 mph) dan semua data yang diambil secara bersama-sama memungkinkan bus untuk memposisikan diri beberapa inci dari benda atau kendaraan yang berada di dekatnya.

Selain itu, bus ini juga terhubung dengan jaringan kota, memungkinkan bus CityPilot untuk berkomunikasi secara langsung dengan lampu lalu lintas dan infrastruktur kota lainnya. Simak video nya di bawah ini:

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=8Mlq8-4mcy0″ autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments